Connect with us

METROPOLITAN

Imigran Gelap Diamankan di Laut Mauk

Published

on

Banten Hits – Petugas Polsek Mauk, Kabupaten Tangerang, mengamankan sedikitnya 47 orang imigran yang tak dilengkapi dokumen perjalanan negara. Para imgran gelap ini berasal dari Myanmar dan Afghanistan.

Penangkapan terhadap imigran gelap ini dilakukan di Kampung Cinamprak, Desa Masuk Barat, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat (22/03/2013) sekira pukul 01.00 WIB.

Menurut Kapolsek Mauk AKP Suhendar, penangkapan imigran gelap ini berdasarkan laporan warga ketika petugas Polsek Mauk sedang melakukan operasi cipta kondisi.

“Informasi tersebut menyebutkan, ada tiga mobil Toyota Avanza yang mencurigakan masuk,” kata Kapolsek.
Berangkat dari informasi tersebut, Polsek Mauk kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi yang disebutkan tadi.

“15 orang ditangkap di darat. 32 orang lainnya, ditangkap di laut oleh Satuan Keamanan Laut (Kamla) Tanjung Kait yang sedang berpatroli,” jelas Suhendar.

BACA :  Usai Diurut di Panti Pijat Serpong, Kakek Asal Taiwan Tewas

Ditambahkan Suhendar, pihaknya mengalami kesulitan berkomunikasi dengan para imigran gelap ini. Jangankan bisa berbahasa Indonesia, para imigran ini juga bahkan tidak bisa berbahasa Inggris.

“Dari keterangan sementara, mereka mau ke pulau Christmas,” tegasnya.

Para imigran gelap ini menurut Suhendar, selanjutnya diserahkan ke Kantor Imigrasi Tangerang untuk diproses lebih lanjut.
Dari hasil pemeriksaan sementara, para imigran ini hanya melengkapi diri mereka dengan surat dari penanganan imigran Partai Bangsa Bangsa (PBB).(Rus)



Terpopuler