Connect with us

CITARASA

Menikmati Hidangan Khas Betawi yang Berkelas

Published

on

Menjadikan pisang batu sebagai panganan pelengkap hidangan makan, sepertinya di jaman sekarang sudah jarang ditemukan. Di restoran atau di rumah-rumah pun, mungkin orang sudah lupa sama jenis masakan yang satu ini.

Tapi, di Resto Pecak Gabus yang berlamat di Jalan Aria Santika, Sumur Pacing, Karawaci, Kota Tangerang, Anda dapat bernostalgia dengan makanan-makanan Betawi yang sudah langka nan menggugah selera ini.

Di Resto Pecak Gabus, Anda akan disuguhkan dengan berbagai pilihan menu andalan Betawi yang sulit ditemui di mana pun. Seperti oseng pisang batu ikan teri  yang rasanya “sreseettt” dan juga gencok ikan yang sueger.

“ Oseng pisang batu ini sudah hilang di mana-mana sejak tahun 70-an. Kami coba mengolahnya kembali menjadi santapan nikmat bagi customer. Pisang batu yang masih muda, diambil dari pohon yang ditanam sendiri, dengan bumbu olahan chef terbaik dijamin rasanya,” kata Haji Mahdi pada Banten Hits beberapa waktu lalu.

BACA :  Pecak Gabus, Masakan Khas yang Disuguhkan Warga Petir Tangerang Saat Lebaran

Tidak hanya itu, resto milik Haji Mahdi yang didesain dengan nuansa alam lengkap dengan pemandangan kebun dan gazebo, menambah nikmatnya suasana makan kita. Anda pasti dijamin akan nambah.

Selain oseng pisang batu yang sudah hilang dimakan zaman, Resto Pecak Gabus juga menyajikan gecok ikan yang bikin kita bercucuran keringat, karena sensasi rasanya yang luar biasa enak.

Di dalam gecok ikan ini, Anda akan menemukan kuatnya aroma dan rasa rempah-rempah, sensasi pedas dan asam murni dari buah-buahan. Semuanya membuat kuah gecok ikan ini makin nikmat.

Soal pilihan ikan, untuk gecok ini, customer dapat memilih sendiri. Ada ikan lele, patin, cakalang, kerapu, kakap, dan masih banyak ikan lainnya.

BACA :  Nasi Liwet Bakar Sederhana Kini Hadir di Hotel Santika BSD, Juara Rasanya Ramah Harganya

Selain gecok, pengelola juga menghidangkan pecak gabus . Pecak yang dihidangkan di resto ini berbeda dengan pecak di resto lain. Biasanya, pecak yang umum kita temui di bumi Betawi, semuanya memiliki kuah yang melimpah. Nah, pecak yang dimasak chef handal di Resto Pecak Gabus ini, memiliki kuah yang sedikit, tapi dengan bumbu yang berlimpah.

“Hmmmm…rasa asam dan rempah-rempahnya bikin menambah selera makan,” kata Nuravivah salah seorang pengunjung Restro Pecak Gabus.

Menu andalan pecak gabus resto tidak hanya itu saja, ada juga belut cah kumak, tumis jantung pisang, cah kangkung, berbagai makanan seafood, tom yam kelapa muda dan juga makanan tradisional lainnya.

Untuk menambah selera makan pengunjung, pengelola mennggunakan seuruh peralatan saji makan yang terbuat dari tanah liat, mulai dari piring, mangkuk kecil, teko, cangkir dan pising saji yang sangat unik.

BACA :  Icip-icip Hidangan Berkat di AW Coffee Selama Ramadhan; Murah dan Banyak Gratisnya

Setelah kenyang dengan berbagai hidangan yang disajikan, resto yang satu ini juga memiliki minuman yang juga sudah jarang ditemui: bir pletok. Minuman khas betawi yang satu ini, adalah satu-satunya bir yang dihalalkan dan menyehatkan.

Bir pletok minuman yang terbuat dari jahe dan rempah-rempah. Meminum bir pletok, dijamin akan membuat badan makin segar dan bersemangat.
 
Bagi Anda yang ingin menikmati makanan yang berbeda dari resto-resto manapun, sudah saatnya anda melangkahkan kaki ke Resto Pecak Gabus. Nikmati sendiri makanan sehat dengan sensasi rasa yang “wow”, dan tentunya juga dengan harga yang bersaing. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler