Connect with us

Suara Warga

Perjuangkan Hak Buruh dan Sejahterakan Warga Miskin

Published

on

Banten Hits.com – Kota Tangerang yang memiliki julukan kota seribu industri, tentu saja penduduknya didominasi oleh para pekerja. Para pekerja ini tersebar di beberapa industri di hampir seluruh kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

Lalu, kaitan dengan akan segera digelarnya Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, seperti apakah harapan pekerja di sektor industri untuk pemimpin Kota Tangerang di masa yang akan datang?

Jakiah (37), seorang buruh pabrik di Kota Tangerang, menyampaikan harapannya bagi Walikota Tangerang ke depan. Menurutnya, sosok pemimpin di Kota Tangerang ke depan haruslah sosok yang amanah dan bisa menyejahterakan warga Kota Tangerang yang masih hidup di dalam garis kemiskinan.

BACA :  Buruh tak Kenal Figur Kandidat Walikota

Warga yang berada di dalam garis kemiskinan tersebut, menurut Jakiah, adalah juga kaum pekerja pabrik seperti dirinya ini.

Menurut wanita yang sudah 21 tahun menjadi buruh di salah satu pabrik di Kota Tangerang ini, kondisi buruh di Kota Tangerang masih sangat mengkhawatirkan.

“Mereka masih harus memperjuangkan hak-hak mereka yang masih belum dipenuhi oleh pihak perusahaan,” kata Jakiah.
Jakiah juga berharap, pemimpin di Kota Tangerang mendatang adalah pemimpin yang amanah dan mau memperjuangkan hak-hak para buruh.

“Saya berharap pemimpin yang akan datang bisa merasakan apa yang dirasakan oleh warganya. Saya juga berharap, pemimpin yang akan datang bisa amanah, dan tidak mudah tergiur oleh koper-koper yang berisi uang dari para pengusaha,” katanya.(Rus)

BACA :  Banjir dan Lapangan Kerja, "PR" Pengganti WH



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler