Minim PJU, Jalan Lingkar Selatan Gelap dan Rawan

Date:

Banten Hits – Warga dan pengguna Jalan Lingkar Selatan Tangerang mengeluhkan kondisi jalanan yang gelap saat malam hari. Gelapnya jalan tersebut dikarenakan minimnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Menurut beberapa pengguna jalan yang melintas, seharusnya pemerintah daerah memasang PJU di ruas jalan dari bundaran Bugel – Kutrug – Pasar Korelet – Panongan hingga LG dan pertigaan jalan raya Legok-Bitung.

“Ketika pulang kerja shift 2, dan melintas jalan itu, kadang kita merasa was-was, karena kondisinya gelap. Ini rawan kecelakaan, sekaligus khawatir jadi korban pembegalan,” kata Agus, warga Korelet  yang setiap hari melintasi jalan tersebut.  Dirinya berharap, Pemkab Tangerang bisa menambah PJU di ruas jalan tersebut.

Warga lainnya, Egi, juga mengeluhkan hal yang sama. Lantaran jalan yang gelap, ia merasa khawatir menjadi korban perampokan, sehingga terpaksa memacu sepeda motornya saat melintasi jalanan tersebut. 

“Karena kondisi gelap dan khawatir menjadi korban pembegalan, kalau melintas pada malam hari, saya pacu motor sekencang-kencangnya. Padahal saya tahu itu berbahaya dan bisa menyebabkan kecelakaan. Tapi karena takut dengan kondisi yang gelap terpaksa saya ngebut kalau melintas,” kata Egi, warga Cisoka yang bekerja di Serpong.

Egi juga mengaku, kadang dirinya, terpaksa memutar arah melalui Bitung yang jaraknya lebih jauh, karena tidak berani melintasi jalan tersebut pada malam hari.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Tangerang, H. Agus Suryana belum bisa dimintai keterangannya terkait keluhan warga pengguna jalan Lingkar Selatan Tangerang tersebut.

Saat tim Banten Hits berupaya mengonfirmasi, pejabat yang bersangkutan sedang tidak ada di ruangannya.

“Bapak sedang keluar,” kata salah seorang staf perempuan  DKPP yang enggan menyebutkan nama. (Ramzy).

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...