Korban Terbakar Berlari ke Jalan

Date:

Banten Hits.com– Dani (42), anggota petugas satuan pengamanan (satpam) di Kompleks Poris Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, sempat melihat Lucky (35), korban yang terbakar berlarian di pinggir jalan.

“Bajunya hangus semua. Dia telanjang berlarian,” kata Dani.

Menurut Dani, selain melihat korban yang berlarian dalam keadaan terbakar, dirinya juga melihat api menyala dari sebuah sepeda motor di ruko yang dihuni oleh korban.

Banten Hits.com– Dani (42), anggota petugas satuan pengamanan (satpam) di Kompleks Poris Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, sempat melihat Lucky (35), korban yang terbakar berlarian di pinggir jalan.

“Bajunya hangus semua. Dia telanjang berlarian,” kata Dani.

Menurut Dani, selain melihat korban yang berlarian dalam keadaan terbakar, dirinya juga melihat api menyala dari sebuah sepeda motor di ruko yang dihuni oleh korban.

Api tersebut menurut Dani, dengan cepat merembet dan membakar benda lainnya di dalam ruko. Dani sendiri karena melihat korban butuh pertolongan, langsung membawa korban ke RS Usada Insani, Kota Tangerang.

Dijelaskan juga oleh Dani, bahwa sehari-hari Lucky memang tinggal di ruko tersebut sendirian.

“Di rukonya saya tak pernah lihat dia beraktivitas,” jelasnya.

Seperti diberitakan, seorang warga yang diketahui bernama lucky (35) mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya, saat ruko yang ditempatinya di Blok 9, RT. 01/10, Perumahan Poris Indah, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat malam (26/04/2013) ludes dilalap si jago merah.

Akibat luka serius lebih dari 80 persen yang dideritanya, Lucky harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Usada Insani, Kota Tangerang.

Menurut Kapolsek Cipondoh Kompol Yon Suyono, insiden ini bermula saat korban tengah mengutak-atik sepeda motor di ruko yang ditempatinya.

Entah kenapa, muncul percikan api, sehingga menyambar sepeda motor yang saat itu tengah diperbaiki korban. Api yang membesar juga menyebabkan korban mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya.

“Diduga ada kebocoran bensin dari tangki sepeda motor korban,” ujarnya kepada Banten Hits.com di lokasi kejadian.

Kebakaran yang meludeskan ruko di Blok 9, RT. 01/10, Perumahan Poris Indah, Cipondoh, Kota Tangerang itu sendiri terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Dari pantauan, ruko yang terbakar terdiri dari dua lantai.

Menurut warga, sehari-harinya ruko itu cuma ditempati Lucky yang diketahui berprofesi sebagai sales. Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran dari Kota Tangerang diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Sempat terdengar beberapa kali ledakan dari ruko yang terbakar, sehingga membuat petugas pemadam harus ekstra berhati-hati. Diduga sumber ledakan berasal dari tabung gas dan sepeda motor yang ikut ludes terbakar.

Api yang berkobar juga sempat merembet ke salah satu ruko yang berada di sebelahnya. Setelah dilokasir petugas pemadam, api berhasil dijinakan. Insiden ini juga membuat pemilik ruko lain yang berada di samping ruko yang terbakar kalang kabut. Mereka berupaya menyelamatkan barang-barang dagangannya ke tempat yang lebih aman.

Kebakaran ruko ini juga menarik perhatian warga sekitar yang mengerumuni lokasi kejadian, sehingga sempat menghambat proses pemadaman yang dilakukan petugas pemadam kebakaran Kota Tangerang. Api baru berhasil dipadamkan dua jam kemudian.

Kasus kebakaran yang mengakibatkan seorang warga mengalami luka serius ini selanjutnya ditangani Polsek Cipondoh dan Polres Metro Tangerang. (Soed)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...