Menu Mpok Kuni bikin Anda Datang Lagi

Date:

Ngomongin akhir pekan tanpa makanan, pasti akan terasa hambar. Liburan selalu identik dengan leha-leha. Tapi leha-leha tanpa ada makanan, pasti kurang menarik, bukan?

Pada edisi akhir pekan, redaksi Banten Hits akan menyuguhkan pilihan kuliner yang tidak kalah istimewa dengan sajian kuliner sebelumnya. Kali ini kami akan mengajak pembaca untuk mengunjungi warung gabus Mpok Kuni. 

Warung gabus Mpok Kuni, memang berlokasi di dalam areal perkampungan. Namun, meski di dalam perkampungan, tempat ini sudah familiar di kalangan warga Kota Tangerang.

Untuk mencapai ke lokasi warung Mpok Kuni, anda bisa menempuh Jalan HR Rasuna Said, Gg H. Ismail, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Meski tidak dilengkapi petunjuk khusus, apalagi promosi besar-besaran lewat iklan, namun menu-menu andalan di Mpok Kuni, membuat orang-orang yang makan di tempat ini untuk kembali lagi. Mereka pun menyebarkan menu-menu Mpok Kuni yang bikin selera makan mendadak tinggi ini ke teman, sahabat, dan keluarga.

Sajian pecak gabus dan berbagai pecak ikan lainnya di warung Mpok Kuni, pasti bikin porsi makan anda bertambah. Inilah yang khas dari warung Mpok Kuni, makan anda akan nambah lagi, lagi, bahkan lagi. Anda bisa membuktikannya sendiri dengan datang ke tempat ini.

Di warung yang didesain sederhana ini ada beberapa menu andalan yang diburu. Tidak hanya pecak gabus, pecak lele, hingga pecak gurame. Warung Mpok Kuni juga menghidangkan beberapa makanan yang sulit ditemukan di warung ataupun restauran lainnya. Salah satu menu lain yang hanya khas ada di warung gabus Mpok Kuni adalah tumis genjer, pindang, ayam kuning dan beberapa makanan khas betawi lainnya.

Menu pecak gabus memang menjadi menu andalan di warung ini. Kuah pecak yang disajikan panas dengan paduan rempah rempah dan cabai begitu menggugah selera.

Untuk menemani makan anda, Mpok Kuni yang sudah puluhan tahun menggeluti usahanya ini, menyediakan dua jenis sambal. Sambal terasi dan sambal geledek. Bisa dibayangkan paduan cabai dengan terasi yang diulek dijamin membuat kita makin berselera.

Bila anda yang kurang suka dengan terasi, lalu menginginkan sensasi lain, anda bisa memesan sambal geledek. Sambal ini dibuat dari  cabai merah dan rawit yang diulek tidak terlalu halus, ditambah dengan sedikit kacang dan perasan jeruk limo. Sambal ini pasti akan membuat anda keringatan.

Selain menu-menu makanannya enak, makan di warung Mpok Kuni juga bikin isi kantong anda tetap terjaga. Bayangkan, untuk berbagai menu makanan yang disediakan untuk tiga orang, anda hanya cukup merogoh kocek Rp 53 ribu. Harga tersebut sudah dijamin perut anda kenyang dan selera makan anda terpuaskan.

Biar anda tidak penasaran, ada baiknya anda segera mengunjungi tempat ini….(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...