Connect with us

GAYA HIDUP

Sugar Glider, Hewan Mungil Menggemaskan

Published

on

 Sugar Glider, hewan mungil yang memiliki nama ilmiah Petaurusbrevicep ini sepertinya masih asing di telinga anda. Namun, pehobi hewan mungil menggemaskan ini sudah banyak memiliki penggemarnya di Tangerang.

Dalam rubrik Gaya Hidup Banten Hits.com kali ini, redaksi mengajak untuk bergabung dengan Komunitas Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI) regional Tangerang, untuk kenal lebih dekat dengan hewan menggemaskan ini.

KPSGI regional Tangerang berdiri pada 30 Mei 2012. Satu tahun setelah berdiri, komunitas ini sudah memiliki 135 anggota di grup fanspage facebooknya.

“Tidak sulit untuk bergabung bersama kami, cukup datang saat kami berkumpul atau gathering saja,” ujar Lutfhi Candra, selaku wakil kordinator KPSGI Regional Tangerang.

BACA :  Taman Kota 2: Paru-paru Kota dan Taman Budaya

Sangat mudah untuk menemukan mereka, jika anda berkunjung ke Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan, kemudian berkunjung ke sky garden mal tersebut, pengunjung akan bertemu langsung pecinta hewan menggemaskan ini.

Pertemuan yang sering mereka sebut dengan gathering itu rutin dilakukan para anggotanya tiap dua minggu sekali.

Setiap kali berkumpul, kebiasaan melihat dan memanjakan hewan peliharaan selalu dilakukan. Biasanya mereka akan saling share mengenai cara memelihara, merawat, hingga saling bertukar pikiran mencari aksesoris atau apapun yang bisa memanjakan hewan peliharaan mereka.

“Saat kumpul biasanya tukar pikiran seputar Sugar Glider saja, bisa menjadi ajang tukar pikiran antara anggota baru dengan para senior,” ujar Lutfhi.

BACA :  Motor Custom Jokowi Dipamerkan di AKBIkeFest 2018

Sementara itu dikatakan Ketua KPSGI Regional Tangerang Sandro Junieki Sulistio, adanya komunitas ini selain untuk mengenalkan hewan imut ini kepada masyarakat, juga mempunyai tujuan melestarikan hewan yang aktif di kehidupan malam.

“Meskipun status konservasi Sugar Glider di Indonesia belum terancam, ada baiknya membeli hasil penangkaran atau mencoba ikut membudidayakan satwa ini, ketimbang membeli tangkapan langsung dari alam agar kelestariannya tetap terjaga,” kata Sandro.

Dengan demikian, memelihara Sugar Glider, penghobiis bisa ikut melestarikan keberadaan hewan mungil yang memiliki kelenjar seperti sayap di antara badan dan lengannya itu. (rie).
 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler