Gerindra Resmi Usung Arief Balon Walikota

Date:

partai gerindra
FOTO Ilustrasi: gerindra.or.id

Banten Hits.com – Teka-teki siapa bakal calon Walikota Tangerang yang diusung Partai Gerindra akhirnya terungkap.

Partai Gerindra akhirnya secara resmi mengusung Arief Wismansyah sebagai bakal calon Walikota Tangerang yang bakal bertarung dalam Pemilukada pada 31 Agustus mendatang.

Kepastian ini disampaikan DPC Gerindra Kota Tangerang, menyusul sempat beredarnya dua rekomendasi saat pengambilan formulir pendaptaran bakal calon Walikota di KPUD Kota Tangerang, beberapa hari lalu.

“DPC dan 13 PAC se-Kota Tangerang mencabut dukungan kepada Harry Mulya Zein, dan beralih mendukung Arif Wismansyah sebagai bakal calon Walikota,” ujar Turidi Susanto, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tangerang, saat menggelar jumpa pers, Selasa (04/06).

Menurut Turidi, kepastian pencabutan dukungan kepada HMZ berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan DPP Partai Gerindra, yakni SK No. 05-0329/PILKADA/DPP-GERINDRA/2013.

“Dengan demikian rekomedasi No. 09-254/PILKADA/DPP-GERINDRA/2012 tanggal 12 September 2012 yang merekomendasikan HMZ tidak berlaku lagi,” paparnya.

Dengan keluarnya SK dari DPP Partai Gerindra, kata Turidi, pihaknya akan mengerahkan semua potensi yang ada untuk memenangkan Arif Wismansyah sebagai Walikota Tangerang pada Pemilukada yang digelar 31 Agustus mendatang.

“Apabila ada pengurus partai dan organisasi sayap partai seperti Gardu Gerindra ada yang membelok, maka akan diberikan sangsi tegas,” jelasnya.

Seperti diketahui, saat melakukan pengambilan formulir pendaftaran di KPUD Kota Tangerang, ada dua bakal calon, masing-masing Arief Wismansyah dan Harry Mulya Zein yang membawa rekomendasi dukungan dari partai yang sama, Partai Gerindra.

Saat itu, kubu Arief membawa rekomendasi dari DPC Partai Gerindra Kota Tangerang dan foto copy rekomendasi yang sudah dilegalisir dari DPP Partai Gerindra. Sedangkan kubu HMZ membawa rekomendasi dari DPP Gerindra yang diklaim asli.

Kini, dengan keluarnya SK dari DPP Partai Gerindra yang baru, SK No. 05-0329/PILKADA/DPP-GERINDRA/2013, Partai Gerindra dipastikan resmi mengalihkan dukunganya kepada Arif Wismansyah sebagai bakal calon Walikota Tangerang. (Taufik)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bawaslu RI Temukan 500 Surat Suara Basah di Pinang Kota Tangerang

Tangerang - Komisioner Bawaslu RI Afifudin menemukan 500 surat...

Ketua MUI Kota Tangerang Setuju Bawaslu Atur Materi Khotbah

Tangerang - Badan Pengawas Pemilu saat ini tengah merampungkan...

Relawan Gerilya Sosialisasikan Arief Wismansyah

Tangerang - Tim relawan bakal Calon Wali Kota (Cawalkot)...

Hadapi Pilkada 2018, Gerindra Tangerang Gelar Verifikasi Internal

Tangerang - Meski pilkada serentak 2018 dan pemilihan calon...