Connect with us

Berita Kandidat

Arief Nonton “Sang Kyai” Bersama Ulama dan Masyarakat

Published

on

Banten Hits – Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan warga Nahdliyin menggelar nontong bareng (nobar) film  “Sang Kyai” di salah satu bioskop Kota Tangerang, Selasa (4/6/2015).

Selama menonton film yang mengangkat kisah heroik pendiri Nahdlatul Ulama (NU),  KH.  Hasyim Asya’ari, Arief tampak serius menyimak.

Dalam sambutannya, Arief mengatakan, film “Sang Kyai” merupakan tontonan yang sangat mendidik terutama dalam memberikan semangat menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara. Semangat  nasionalisme yang ditumbuhkan oleh sosok ulama kharismatik dari Tebu Ireng, Jombang perlu ditiru dan dicontoh oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Semangat nasionalisme ini perlu terus ditumbuhkan kepada kita semua, terutama di tengah masyarakat Kota Tangerang karena dengan karakteristik masyarakatnya yang heterogen dan majemuk perlu adanya persatuan dan kesatuan bersama dalam membangun kondusifitas di bawah bingkai akhlakul karimah,” tutur Arief.

Dikatakan Arief, selama ini masyarakat Kota Tangerang hidup tentram, aman dan nyaman bahkan hampir tidak ada konflik. Untuk itu, Arief mengajak khususnya generasi muda agar saling bahu membahu untuk membangun Kota Tangerang agar lebih maju.

”Wujudkan kekompakan di antara kita,” imbuhnya lagi.

Acara nonton bareng H.Arief bersama ulama, pemuda  dan masyarakat terutama kalangan NU merupakan wadah silaturahmi dan juga bukti nyata kedekatan Arief bersama masyarakat Kota Tangerang.

Lebih dari 300 orang memadati bioskop tersebut bahkan terlihat banyak dari mereka yang rela untuk berdiri hanya ingin nonton bareng bersama Arief.

“Kita banyak mendapatkan pelajaran yang berharga dari kisah film “Sang Kyai” terutama dalam memberikan pendidikan terhadap anak bangsa untuk membangun sikap nasionalisme yang tinggi dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya bagi generasi muda Kota Tangerang, Saya berterima kasih kepada H.Arief R.Wismansyah yang telah mengajak kami para ulama, pemuda dan masyarakat untuk nonton film bareng ini,” ungkap KH. Edi Junaedi, Ketua MUI Kota Tangerang. (ADVERTORIAL)

Trending