Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Tangsel Raih WTP Ketiga Kali

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meraih penghargaan pengelolaan keuangan daerah Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari BPK RI perwakilan Provinsi Banten.

Penghargaan ini merupakan kali ketiga yang diperoleh Pemkot Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menganggap penghargaan dalam bidang pengelolaan keuangan daerah ini merupakan suatu kewajiban yang harus diperoleh wilayahnya.

Banten Hits.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meraih penghargaan pengelolaan keuangan daerah Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari BPK RI perwakilan Provinsi Banten.

Penghargaan ini merupakan kali ketiga yang diperoleh Pemkot Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menganggap penghargaan dalam bidang pengelolaan keuangan daerah ini merupakan suatu kewajiban yang harus diperoleh wilayahnya.

Penghargaan diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, I Nyoman Wara kepada Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany yang didampingi Ketua DPRD Kota Tangsel, di ruang rapat Kepala BPK RI Banten, Jumat (07/06). Pada kesempatan itu, juga dibarengi acara penyerahan LHP dan LKPD TAHUN 2012.

Airin mengungkapkan, sebagaimana dua tahun berturut-turut, di tahun ini Kota Tangsel masih tetap mempertahankan gelar WTP untuk segala macam administrasi, keuangan, serta berbagai hal yang bersangkutan di dalamnya.

“Syukur Alhamdulillah, sebagaimana seperti setahun atau dua tahun lalu, bahwa WTP adalah suatu kewajiban. Ke depan diharapkan jauh lebih baik lagi,” ujar Airin.

Airin mengharapkan ke depan pemerintahan yang dipimpinnya tidak hanya harus lebih baik lagi dalam pelayanan administratif maupun keuangan. Melainkan juga menjadi bahan evaluasi, bagaimana pelayanan tersebut terus menjadi lebih baik.

Untuk meraih WTP, lanjut Airin, Pemkot Tangsel telah melakukan pengendalian internal secara baik, dengan mengawasi setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) secara berkelanjutan dan menyeluruh.

Meski ada beberapa catatan yang diberikan oleh BPK RI Banten terkiat pemberian penghargaan WTP ini, Airin berjanji akan memperbaiki secepatnya.

“Saya berharap, agar aparatur lebih jeli lagi dalam hal mencatatan administrasi. Karena jika pencatatan sudah tidak tertib administrasi, maka yang lainnya pun tidak akan tertib. Dan WTP ini tidak perlu disikapi secara berlebihan, namun yang jelas, tanamkan ini menjadi suatu kewajiban,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangsel Bambang P Rachmadi menyatakan bangga dengan penghargaan WTP yang kembali diterima Pemkot Tangsel. Namun DPRD meminta supaya kinerja dan prestasi aparatur pemerintah lebih baik lagi dan mampu meningkatkan PAD.

Sedangkan Kepala BPK RI perwakilan Banten, I Nyoman Wara menilai Pemkot Tangsel memang sudah bagus dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Namun menurutnya, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki.

“Harus jeli terhadap pencatatan administrasi. Aset daerah juga harus secepatnya diselesaikan, karena ini bagian dari tertib administrasi pencatatan aset daerah,” jelas Nyoman. (Rie)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =

Trending