Connect with us

METROPOLITAN

Baru Setahun Dibangun, Atap SMKN 7 Kota Tangerang Jebol

Published

on

Banten Hits – Atap gedung SMK Negeri 7 Kota Tangerang di Jalan Sangego Raya, Neglasari Kota Tangerang yang baru setahun dibangun Dinas Pendidikan, jebol.

Insiden jebolnya atap sekolah yang terjadi sejak Senin lalu (24/6/2013) itu diduga akibat material yang digunakan untuk membangun gedung sekolah tidak sesuai spesifikasi.

Berdasarkan pantauan, atap sekolah yang jebol terjadi di bagian kanopi dan berada di lantai dua gedung sekolah.

Wakil Bidang Kesiswaan SMKN 7 Kota Tangerang, Mutarif membenarkan tentang insiden jebolnya atap sekolah tempat dirinya mengajar tersebut. Namun Mutarif berdalih jebolnya atap sekolah akibat faktor alam. 

“Atap sekolah ini rusak karena tertiup angin kencang saat hujan deras terjadi beberapa waktu lalu,” ujar Mutarif saat ditemui Banten Hits, Jumat (28/06).

BACA :  Lima Sarpras Polda Banten Diresmikan

Insiden jebolnya atap sekolah ini sendiri, kata Mutarif, sudah dilaporkan kepada Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Namun hingga saat ini belum ada respon dan tindakan.

Mutarif juga mengaku insiden ini adalah yang kedua kalinya. Saat insiden pertama, setelah pihaknya melapor langsung direspon dan diperbaki. Namun untuk kejadian yang sekarang malah belum ada perbaikan.

“Kalau kerusakan yang pertama dari kontraktornya datang ke sini dan memperbaikinya. Tapi kalau sekarang, meski sudah dilaporkan ke dinas, sampai saat ini belum ada yang datang,” pungkasnya.

Mutarif berharap Dinas Pendidikan Kota Tangerang segera merespon dan melakukan tindakan, sehingga saat sekolah sudah aktif kembali atap sekolah yang jebol sudah rapi dan jadi. Karena jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan kerusakan malah bertambah parah dan bahkan membahayakan keselamatan siswa.

BACA :  Kekurangan Blangko E-KTP di Kab. Tangerang Capai 72 Ribu

Sementara itu, hingga berita ini dipublish, pihak Dinas Pendidikan Kota Tangerang sendiri belum bisa dimintai keterangan terkait insiden jebolnya atap gedung SMKN 7 Kota Tangerang yang baru setahun dibangun ini. (Hendra)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler