Sabrina, Menempa Kemandirian di Paskibra

Date:

Di tengah godaan beragam fasilitas yang serba mudah, jarang sekali jika ada remaja yang masih rela bercucuran keringat di siang hari yang terik. Namun, Sabrina, sosok untuk rubrik Persona kali ini adalah remaja hasil pengecualian. Dia rela meninggalkan dunia remaja yang manja untuk sebuah laku yang berguna bagi bangsa.

Wajah manis Sabrina (16), beberapa hari kemarin, dimulai sejak Jumat (29/6/2013) lalu, semakin akrab dicumbui sinar matahari. Maklum, siswa SMAK Penabur Gading Serpong ini bersama 216 siswa lainnya di Kabupaten Tangerang, saat itu sedang mengikuti Diklat Paskibra di SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang.

Meski harus terus berada di bawah terik matahari, Sabrina merasa bangga setelah dirinya berhasil masuk dalam paskibra nasional untuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 68 Republik Indonesia di Istana Negara.

Kini, setelah berhasil masuk ke paskibra nasional, dara cantik kelahiran 1 Desember 1996 ini berharap bisa masuk dalam tim 8 dalam pengibaran bendera nanti.

“Saya berharap bisa masuk dalam tim 8, Kak. Karena suatu kebanggaan bisa masuk dalam tim 8 itu,” ungkapnya, ketika ditemui Banten Hits.com di sela-sela latihan beberapa waktu lalu.

Sabrina menjelaskan, dia ingin mengikuti paskibra karena ingin mandiri dan belajar disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Ada doktrin yang melekat dalam diri Sabrina: paskibra identik dengan kemandirian dan kedisiplinan.

“Saya ingin ikut paskibra karena ingin belajar mandiri dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari, Kak,” jelasnya.

Sabrina adalah anak kedua dari dua bersaudara pasangan Daniel dan Christa. Entah karena tempaan di lingkungan paskibra, atau dorongan orangtua, Sabrina memantapkan hati untuk menjadi dokter. Kini, lewat keuletannya berlatih, Sabrina berhasil menjadi remaja pilihan…(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mengenal Ratu Adzra Salsabilah, Anak Berkebutuhan Khusus dengan Prestasi Gemilang

  Lebak- Keterbatasan tidak menyurutkan semangat Ratu Adzra Salsabilah dalam...

Jabat Sekwan DPRD Lebak; Lina Budiarti All Out Dukung Tugas Para Wakil Rakyat

Lebak- Sekretariat DPRD Kabupaten Lebak resmi memiliki sosok pimpinan...

Cerita Kelam JB, Ayah Bupati Lebak Pernah Diteror Rentenir hingga Berjualan Ikan Asin

Lebak- Siapa yang tak kenal dengan Mulyadi Jayabaya. Namanya...