Connect with us

Berita Kandidat

Sachrudin Sakit, Arief Tegaskan Takkan Ganti Pasangan

Published

on

Arief R Wismansyah

Wakil Wali Kota Tangerang yang juga bakal calon wali kota Tangerang Arief R. Wismansyah.(FOTO: skalanews.com)

Banten Hits.com– Arief Wismansyah, bakal calon wali kota Tangerang menegaskan, dirinya tidak akan berganti pasangan, meski saat ini Sachrudin yang menjadi pasangannya didera sakit dan ijin pengunduran dirinya terancam tak diberikan Wahidin Halim selaku atasannya.

Selain menjabat sebagai Wali Kota Tangerang, seperti diketahui bersama secara biologis Wahidin Halim adalah kakak kandung Abdul Syukur yang menjadi lawan politik Arief Wismansyah dan Sachrudin dalam Pemilukada Kota Tangerang 2013-2018.

Arief menegaskan keyakinannya untuk tak berganti pasangan, saat kesempatan untuk mengganti pasangan terbuka lebar sebelum penetapan pasangan calon dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.

“Tidak. Saya tidak akan melakukan pergantian,” kata Arief seusai menjalani tes kesehatan, Selasa (16/7/2013).

Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain ketika dikonfirmasi di hari yang sama menyatakan, kemungkinan untuk berganti pasangan masih dimungkinkan bagi bakal calon yang salah satu di anataranya dinyatakan meninggal dunia atau berhalangan tetap yang dinyatakan oleh pihak dokter.

Seperti diketahui, Sachrudin yang menjabat sebagai Camat Pinang hingga saat ini masih belum mendapat ijin dari Wali Kota Tangerang Wahidin Halim terkait pencalonannya. Saat ijin tak kunjung diberikan Wahidin Halim, pekan lalu Sachrudin tiba-tiba tak sadarkan diri dan harus menjalani perawatan di RS Usada Insani dan RS Siloam Gleneagles, Lippo Karawaci. (Rus)

Trending