Demokrat Gagal di Pilkada, DPP Akan Panggil WH

Date:

Banten Hits – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akan memanggil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten Wahidin Halim yang menjadi penyebab utama gagalnya pasangan Arief – Sachrudin gagal ikut dalam Pilkada Kota Tangerang 2013-2018. 

Wakil Ketua 11 DPD Partai Demokrat Banten Herry Rumawatine, Jumat (26/7/2013) di kantor KPUD Kota Tangerang menyatakan, sikap Wahidin Halim yang tidak mendukung pasangan Arief – Sachrudin sama saja membunuh partainya sendiri.

“DPP Partai Demokrat akan memanggil Wahidin Halim untuk dimintai keterangan. Sebab beliau ketua DPD Demokrat Banten sekaligus wali kota Tangerang, tetapi tidak mengizinkan Sachrudin untuk mengikuti Pilkada Kota Tangerang dengan tidak menandatangani permohonan pengunduran diri sebagai Camat Pinang,” kata Herry.

Menurut Herry, gagalnya Partai Demokrat meloloskan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang, sudah sampai ke telinga SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

“Ini (kegegalan Partai Demokrat) yang pertama kali di Indonesia. Partai Demokrat adalah parati besar yang kursinya mencapai 13 kursi. Tapi tidak bisa ikutserta dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang. Seharusnya sebagai kader Partai Demokrat, WH harusnya mendukung,” ungkapnya.

Herry menambahkan, meski saat ini KPUD Kota Tangerang tak meloloskan pasangan Arief-Sachrudin untuk dalam Pilkada Kota Tangerang, Partai Demokrat akan melakukan upaya agar pasangan Arief – Sachrudin bisa ikut dalam Pilkada Kota Tangerang.

Sebelumnya, Partai Demokrat sebagai partai pemenang Pemilu 2009, ternyata gagal mengikuti Pemilukada di Kota Tangerang, setelah KPUD Kota Tangerang menyatakan pasangan calon Arief Wismansyah – Sachrudin tak memenuhi syarat. (Baca juga: Demokrat Gagal Ikut Pemilukada di Kota Tangerang)

Ironisnya, keputusan KPUD Kota Tangerang yang menyatakan pasangan ini tak memenuhi syarat, disebabkan oleh tak diijinkannya Sachrudin yang masih menjabat sebagai Camat Pinang oleh Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. Padahal, Wahidin Halim adalah kader demokrat, bahkan menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...