WH Menyatakan Resah Takut Adiknya Kalah

Date:

Salah satu cover dalam rekaman yang beredar di YouTube.
Salah satu cover dalam rekaman suara Lurah Caung mengatakan Wahidin Halim minta dukungan yang beredar di YouTube.(Capture YouTube)

Banten Hits – Dalam rekaman yang sudah beredar di YouTube itu, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim menyatakan kegelisahannya jika adik kandungnya, Abdul Syukur harus kalah pada Pemilukada 31 Agustus 2013 mendatang.

“Kemarin gua nyalon gubernur kalah. Adik gua (Ahmad Suwandi) nyalon di kabupaten (Tangerang) kalah. Masa besok Syukur (Abdul Syukur, red) kudu kalah juga. Muka gua susah naronya, Ung,” ucap Wahidin Halim seperti ditirukan seseorang yang diyakini sebagai Lurah Mashur Maulana alias Caung dalam rekaman itu.

Baca juga: Rekaman WH Minta Birokrat Dukung Adiknya Beredar di YouTube

Setelah dipanggil Wahidin Halim usai Salat Tarawih, Lurah Caung kemudian–diketahui berdasarkan rekaman yang beredar itu–mengumpulkan massa di kantor Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Di hadapan massa yang dikumpulkannya itu, Lurah Caung mengungkapkan hasil pertemuan dirinya dengan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. Namun dalam rekaman tak dijelaskan, tempat Wahidin Halim memanggil lurah Larangan Utara itu.

Baca juga: “Adik Gua Mau Nyalon, Ung”

Sangat jelas dalam rekaman terdengar, Lurah Caung mengajak massa yang dikumpulkannya itu untuk mematuhi perintah Wahidin Halim lewat dirinya. Bahkan, di ujung pembicaraan tersebut, Lurah Caung meneriakan yel pemenangan pasangan Abdul Syukur-Hilmi Fuad: maju terus pantang mundur.

“Sekarang pada kesempatan ini, saya mengajak, terutama bagi Pak RT untuk mengakomodir bagaimana caranya untuk memenangkan WH. Kalau Abdul Syukurnya mungkin bapak-bapak kurang begitu kenal,” ucap Lurah Caung dalam rekaman itu.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...