Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Zaki Sidak Pasar, Harga Sembako Masih Tinggi

Published

on

Banten Hits.com –Menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, harga komoditas bahan pokok di sejumlah pasar tradisional masih melambung tinggi. Harga daging sapi masih bertahan di angka Rp 95 ribu hingga Rp 100 ribu perkilogram, meski pemerintah telah mengimpor daging dari Australia.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Rabu siang (31/07) menggelar sidak ke pasar Curug dan menemukan masih tingginya harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tersebut.

Banten Hits.com – Menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, harga komoditas bahan pokok di sejumlah pasar tradisional masih melambung tinggi. Harga daging sapi masih bertahan di angka Rp 95 ribu hingga Rp 100 ribu perkilogram, meski pemerintah telah mengimpor daging dari Australia.

BACA :  Bank Banten Dilaporkan Nasabahnya ke Bareskrim Polri terkait Dugaan Laporan Keuangan Palsu

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Rabu siang (31/07) menggelar sidak ke pasar Curug dan menemukan masih tingginya harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tersebut.

Sidak ini sendiri sebenarnya dilakukan untuk mengetahui ketersediaan kebutuhan pokok menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi. Selain itu juga untuk mengecek kualitas makanan yang beredar di pasaran.

“Tujuan sidak ini untuk melihat langsung kwalitas makanan dan ketersedian sejumlah bahan pokok menjelang lebaran,” ungkap Zaki.

Menurut Zaki dari sidak yang dilakukannya secara langsung bersama instansi terkait, pihaknya masih menemukan harga kebutuhan masyarakat yang masih melambung tinggi.

Misalnya ia menyontohkan harga daging sapi yang masih berkisar Rp95 ribu perkilogram. Ia berharap harga kebutuhan pokok lainnya bisa stabil mendekati hari lebaran.

BACA :  Perselisihan Hubungan Industrial di Kab. Tangerang Tinggi

Dalam sidaknya, Zaki juga sempat mengecek kondisi pasar tradisional yang dinilainya masih jauh dari kelaikan. Mulai dari tingkat kebersihan hingga kondisi bangunan pasar.

Zaki menyatakan Pemkab Tangerang akan berusaha merevitalisasi seluruh pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tangerang, dari bangunan hingga perbaikan sanitasi sehingga para pedagang dan pembeli dapat melaksanakan transaksi dengan baik dan nyaman.

“Kami akan memperbaiki seluruh pasar tradisional untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, sehingga aktifitas jual beli dapat nyaman dan tidak pengap,” tandasnya. (Ramzy)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler