Dua Pejambret Dibekuk Polsek Cisoka

Date:

Banten Hits.com– Dua pejambret tas milik Santi (22) yag sedang mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Kampung Lakun, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang berhasil disergap jajaran Resmob Polsek Cisoka.

Kedua pejambret tersebut masing-masing, Ismanto (32) dan Lin Sumili (22), keduanya diketahui merupakan warga Kampung Ciomas, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Menurut Kapolsek Cisoka AKP Agus Hermanto, kedua pelaku berhasil disergap jajaran Resmob Polsek Cisoka yang saat kejadian sedang melakukan observasi di sekitar lokasi.

“Korban yang tengah mengendarai Honda Beat, tiba-tiba dipepet kedua pelaku. Mereka langsung merampas tas korban serta menendang motor korban,” ungkap AKP Agus Hermanto, Selasa (6/8/2013).

Mendapati aksi mendadak dari para pelaku, Santi yang tengah mengemudikan sepeda motor langsung oleng dan terjatuh. Saat pelaku mencoba kabur, Santi kemudian berteriak minta tolong.

Saat yang bersamaan, tim Resmob Polsek Cisoka yang sedang berada tak jauh dari lokasi langsung melakukan pertolongan terhadap korban sambil berkordinasi dengan anggota Resmob Polsek Cisoka lainnya.

“Anggota kami kemudian melakukan barikade terhadap pelaku dengan ciri-ciri yang disebutkan korban,” ujar Agus.

Upaya barikade yang dilakukan jajaran Polsek Cisoka tak sia-sia. Tak lama berselang, dua pelaku kemudian melintas di hadapan barikade, sehingga petugas langsung melakukan penyergapan.

“Anggota (resmob) yang lain sudah bersiap di Pertigaan Cisoka. Begitu kami melihat pelaku dengan ciri-ciri yang disebutkan korban dan saksi mata, langsung kami sergap,” tambah Agus.

Dari tangan kedua pelaku, petugas menyita satu buah tas, satu unit handphone merek Nokia, dan satu unit motor Yamaha Force One hasil kejahatan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...