Organda Tagih Janji Bupati Hapus Uji KIR Keliling

Date:

Banten Hits.com – Janji Bupati Tangerang yang bakal menghentikan uji Kendaraan Bermotor (KIR) keliling yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan dinilai hanya isapan jempol. Buktinya, di lapangan masih ditemukan praktik yang dinilai sarat pungli itu.

Demikian dikemukakan Wahyu Zatnika, Wakil Ketua Organda Kabupaten Tangerang, menyoal masih berlangsungnya praktik uji KIR keliling yang dilakukan Dishubkominfo.

Banten Hits.com – Janji Bupati Tangerang yang bakal menghentikan uji Kendaraan Bermotor (KIR) keliling yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) dinilai hanya isapan jempol. Buktinya, di lapangan masih ditemukan praktik yang dinilai sarat pungli itu.

Demikian dikemukakan Wahyu Zatnika, Wakil Ketua Organda Kabupaten Tangerang, menyoal masih berlangsungnya praktik uji KIR keliling yang dilakukan Dishubkominfo.

Saat kesepakatan kenaikan tarif angkutan beberapa waktu lalu, kata Wahyu, bupati pernah berjanji akan menghentikan uji KIR keliling. Tapi nyatanya hingga saat ini praktik uji KIR masih terus berlangsung.  

“Kegiatan itu rentan dengan pungli. Sekarang kami tagih janji itu,” ujar Wahyu, Kamis (22/08)

Wahyu menegaskan pihaknya tidak setuju dengan program uji KIR keliling. Sebab, program tersebut tidak jelas pengawasannya, teutama soal pendapatan atau retribusi yang diperoleh Dishubkominfo di lapangan.

“Indikasi penyimpangannya lebih besar jika dibandingkan dengan uji KIR di kantor dishub. Jadi lebih baik uji KIR di kantor saja,” terang Wahyu.

Terpisah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan, pihaknya mengklaim sudah menghentikan program uji KIR keliling yang dilakukan oleh Dishubkominfo setelah pelantikan kepala Dishub yang baru.

“Program penghentian Uji KIR keliling menjadi fokus kepala Dishub yang baru, dan kami pastikan program tersebut dihentikan,” jelasnya, Kamis (22/08).

Zaki mengaku akan menindak tegas pegawai Dishub atau lainnya jika terbukti kedapatan melakukan pungli dengan modus melaksanakan uji KIR keliling.

“Kalau memang masih ada yang melaksanakan uji KIR keliling, itu adalah Pungli. Kami akan tindak tegas pegawai Dishub yang melakukan pungli, yakni pemecatan,” tegasnya. (Ramzy)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...