Tim LPI Kota Tangerang Unggul di Pertandingan Perdana

Date:

Banten Hits.com– Tim sepak bola SMP Negeri 16 Kota Tangerang yang menjadi wakil Provinsi Banten dalam ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Piala Presiden di Yogyakarta, Senin (21/10/2013) berhasil mengalahkan Kalimantan Barat dengar skor 3-1.

Tiga gol tim LPI Kota Tangerang diborong oleh ujung tombak tim Ahda Suhada pada menit ke-25, 56, dan 85.

Banten Hits.com– Tim sepak bola SMP Negeri 16 Kota Tangerang yang menjadi wakil Provinsi Banten dalam ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Piala Presiden di Yogyakarta, Senin (21/10/2013) berhasil mengalahkan Kalimantan Barat dengar skor 3-1.

Tiga gol tim LPI Kota Tangerang diborong oleh ujung tombak tim Ahda Suhada pada menit ke-25, 56, dan 85.

Ketua KONI Kota Tangerang Dasep Sediana yang menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Tridadi, Sleman, mengatakan, kehadiran para pendukung tim mampu mendongkrak semangat juang tim.

“Tim-tim lain bahkan ada yang langsung disaksikan oleh bupati/wali kota, bahkan gubernur,” kata Dasep kepada Banten Hits.com lewat BlackBerry mesenger, Senin (21/10/2013).

Unggul pada pertandingan perdana, tim LPI Kota Tangerang selanjutnya akan bertanding melawan tim LPI Aceh pada Selasa (22/10/2013) pukul 04.30 WIB. Selanjutnya, pada Kamis (24/10/2013) pukul 16.00 WIB akan bertanding melawan tim LPI DIY.

Tim LPI Kota Tangerang berada di Grup C yang pesertanya terdiri dari tim Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Aceh, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan.

“Dari 33 tim yang menjadi peserta LPI dibagi dalam 8 grup. Tim Kota Tangerang berada di grup terpanas,” kata Dasep.

Saat pelepasan tim LPI Kota Tangerang, Plt Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, tim sepak bola tingkat SMP Kota Tangerang yang menjadi wakil Banten di Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Piala Presiden 2013, harus bisa memboyong Piala Presiden ke Kota Tangerang.

Arief menyampaikan, jika tahun 2012 lalu Kota Tangerang dipaksa untuk menjadi juara dua setelah dikalahkan semarang dengan skor tipis 0-1, maka tahun 2013 Kota Tangerang harus menjadi juara 1. (Baca juga: Boyong Piala Presiden ke Kota Tangerang)

Seperti diketahui, tim sepak bola tingkat SMP Kota Tangerang, menjadi perwakilan Provinsi Banten dalam ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Piala Presiden yang akan digelar di Yogyakarta, 17 – 29 Oktober 2013.

Tim sepak bola tingkat SMP Kota Tangerang, menjadi perwakilan Banten setelah menjadi juara dalam LPI tingkat Provinsi Banten.(Baca juga: Kota Tangerang Jadi Wakil Banten di LPI)

Tim kebanggaan Kota Tangerang ini, dilepas langsung oleh Plt Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Ketua KONI Kota Tangerang Dasep Sediana, Sabtu (19/10/2013) di halaman SMPN 16, Jalan Veteran,  Kota Tangerang. (Rus)

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sstttt… Funworld dan Kidzilla Cilegon Center Mall Kini Hadir Menjangkau Semua Usia, Kepoin Yuks!

Berita Cilegon - Woro-woro! Buat warga Kota Cilegon dan...

Kang Nong Kota Tangerang 2023 Siap Kolaborasi untuk Tarik Wisatawan

Berita Tangerang - Akram Ziyad Chairullah, wakil dari Kecamatan...

‘Orang Pabrik’ Ramaikan Turnamen Mobile Legend di Cafe Gue

Berita Cilegon - Para pekerja industri yang menamakan diri...