MMS Gelar Simulasi Bencana di Gerbang Tol Cikupa

Date:

Banten Hits. Com – Sebuah truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina terbalik di ruas Tol Tangerang – Merak atau tepatnya di ruas tol Cikupa. Petugas berupaya melakukan antisipasi cepat sebelum truk tangki ini meledak dan terbakar.

Kiranya itulah isi dari simulasi yang dilakukan PT Marga Mandalasakti (MMS) sebagai pengelola jalan Tol Tangerang – Merak dalam mengantisipasi bencana yang dimungkinkan terjadi diruas tol miliknya ini.

Banten Hits. Com – Sebuah truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina terbalik di ruas Tol Tangerang – Merak atau tepatnya di ruas tol Cikupa. Petugas berupaya melakukan antisipasi cepat sebelum truk tangki ini meledak dan terbakar.

Kiranya itulah isi dari simulasi yang dilakukan PT Marga Mandalasakti (MMS) sebagai pengelola jalan Tol Tangerang – Merak dalam mengantisipasi bencana yang dimungkinkan terjadi diruas tol miliknya ini, Rabu (4/12/2013) kemarin.

Dalam skenario yang berlangsung, terdapat aksi tanggap darurat, alur proses rekayasa lalulintas dan aksi pemadaman beserta evakuasi kendaraan.

Saat kegiatan berlangsung, koordinasi MMS dengan pihak-pihak terkait berlangsung dengan cukup baik dan sigap.

“Kita lebih melakukan bagaimana memproteksi area dan lalulintas sehingga insiden ini tidak menyebar luas ke tempat lain dan menelan korban jiwa. Untuk memadamkan kebakaran kita serahkan ke unit Pemadam Kebakaran yang lebih ahli dalam hal ini.” kata Manajer ESR dan Usaha Lain, Rury Purwantoko dalam siaran pers yang diterima Banten Hits. Com.

Simulasi yang digelar tepat di Gerbang Tol Cikupa ini dihadiri Direktur Teknik dan Operasi Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Keuangan dan Administrasi Halim Wahjana, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kabupaten Tangerang Drs. H. Teteng Jumara, MM, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten Drs. Heri Suheri, MSi, Perwakilan Kepolisian Resort Kabupaten Tangerang AKP Agus Priyono. (Riani)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...