Jazuli Abdillah Resmi Dipolisikan

Date:

Banten Hits.com– Jazuli Abdillah, dosen di Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) yang juga menjabat sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, hari ini, Jumat (24/01/2014) resmi dipolisikan.

Seperti dilansir oleh www.vivanews.com, Jazuli Abdillah dilaporkan oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD ke Bareskrim Mabes Polri. Situs berita itu menyebut, Jazuli Abdillah sebagai juru bicara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten Wahidin Halim dan Irna Narulita pada Pilgub Banten 2011 lalu.

Mahfud MD melaporkan Jazuli Abdillah karena tidak terima dengan tuduhan Jazuli yang mengatakan Mahfud MD turut memenangkan Atut.

“Dia menyebut saya ikut bermain memenangkan Ratu Atut dalam sengketa Pilkada Banten,” kata Mahfud usai melapor di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Mahfud tiba di Bareskrim didampingi pengacara Henry Yosodiningrat dan Adit.

Jazuli juga menyebut Mahfud MD bertemu Atut di Gelora Bung Karno saat pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Malaysia sehari sebelum putusan sidang sengketa Pilkada Banten. Tudingan itu dianggap mencemarkan nama baiknya.

“Itu suatu penghinaan dan fitnah besar,” katanya.

Mahfud menambahkan, Jazuli harus mempertanggung jawabkan pernyataan yang menuding dirinya tersebut secara hukum. “Saya tidak akan bicara lagi soal itu, sudah cukup. Selanjutnya saya serahkan ke kuasa hukum,” katanya.

Mengenai pertemuan di Gelora Bung Karno, sebelumnya Mahfud mengakui memang hadir dalam pertandingan sepak bola itu. Mahfud juga mengakui bertemu dengan Atut saat menyaksikan final sepak bola Piala AFC di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Tapi saat itu, dia juga bertemu Andi Mallarangeng, Marzuki Alie, Irman Gusman dan sejumlah tokoh lainnya.

“Semua penonton, menteri-menteri di situ. Dan Atut duduk di depan. Saya duduk di belakang,” ujarnya. (Rus/vn) 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...