Kisruh PDAM, DPRD Ancam Panggil Paksa Tony

Date:

 

Banten Hits.com – DPRD Kota Tangerang mengancam akan memanggil paksa Plt Dirut PDAM Tirta Benteng Tony Wisamantoro, menyusul kekisruhan soal PHK sepihak yang dilakukan terhadap ratusan pegawai eks perusahaan plat merah Kota Tangerang itu.

Apalagi, Tony sudah beberapa kali mangkir saat dipanggil DPRD untuk beraudiensi terkait persoalan tersebut.

“DPRD sudah dua kali mempertemukan mantan capeg (calon pegawai) yang diberhentikan karena tidak lolos seleksi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Wali Kota yang didelegasikan ke Plt Sekda. Tapi Plt Dirut PDAM tidak pernah hadir,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Hidayat, Minggu (23/02).

Hidayat menerangkan, audiensi itu dilakukan untuk mencari solusi terkait kisruh pegawai PDAM. Sehingga menurutnya  kehadiran Tony Wismantoro sebagai Plt Dirut PDAM, sangat lah penting.

“Kita mau mendengar pendapat dari kedua pihak agar bisa cari jalan keluar. Pertemuan selanjutnya, Tony harus hadir, kalau tidak nanti kita panggil paksa sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Ia juga berharap Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah turun tangan untuk menyelesaikan persoalan tersebut supaya tidak berlarut-larut.

“Berdasarkan ketentuan Wali Kota adalah owner PDAM, jadi tidak bisa begitu saja semua diserahkan kepada Direksi PDAM. Buktikan 100 hari kinerja wali kota baru. Jangan sampai para mantan pegawai resah dan akhirnya melebar ke hal-hal lainnya,” tandasnya. (Soed)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...