Sensasi Pedas Rempah – Rempah Mie Aceh Cilegon

Date:

Jika Anda termasuk penyuka rasa pedas, nikmatilah semangkuk mie dengan rasa pedas rempah-rempah yang alami di kedai mie Aceh di Kota Cilegon.

“Mengapa kita namakan mie Aceh? Nama Aceh kita ambil dari daerah asalnya, Aceh. Awalnya mi Aceh berkembang dari Medan hingga Jakarta. Namun kini dengan seiring waktu dan berkembangannya pecinta kuliner di Kota Cilegon, kini informasi tentang mie Aceh sangatlah mudah,” tutur  T Fuad Elqahar, pemilik kedai mi Aceh di kota Cilegon.   

Makanan yang berasal dari Aceh ini mempunyai keunikan dan kekhasan dari citarasanya yang menonjolkan campuran rempah-rempah alami. Rasa super pedas berasal dari rempah-rempah yang dicampur dengan bumbu lain yang dipadupadankan secara apik sehingga menciptakan rasa pedas yang bisa membuat orang mengeluarkan air mata.
   
“Rasa pedas dari mie Aceh perpaduan dari bumbu khas yang diracik dengan bumbu lain sperti kayu manis, merica ketumbar, dan lain-lain. jadi yang menonjol bukan pedas cabai namun pedas dari rempah-rempah,”  ujar fuad.

Di kedai mie Aceh juga tersedia menu seafood, seperti udang kepiting dan cumi-cumi yang dipadukan dengan mie Aceh. Selain seafood, mie Aceh juga dapat dicampur dengan daging yang diiris tipis.

Dalam penyajiannya, mie Aceh dibubuhi sayuran, kemudian bumbu dimasukkan bersama dengan campuran daging dan seafood. Setelah itu mie dicampurkan. Kita hanya perlu menunggu waktu 10-15 menit dan mie siap untuk dinikmati.
 
“Dengan bentuk mie yang besar dan kenyal. Menjadi ciri khas tersendiri dari mie yang berbeda dari mie-mie yang sudah ada. Mie ini tidak beli tetapi buat sendiri,” tambahnya.

Tidak hanya mie yang dijual di kedai ini, melainkan juga terdapat kopi Aceh, nasi goreng Aceh, rujak Aceh, dan juga akan hadir martabak Aceh. Gerai yang buka pukul 11.00-04.00 wib ini memiliki banyak sekali pelanggan dari yang muda hingga dewasa. Nah, khhusus untuk kopi Aceh, kopinya langsung dikirim dari Provinsi Aceh loh….

Selain menu-menunya yang nikmat, harganya pun terjangkau. Per porsi mi Aceh biasa tanpa seafood hanya dibandrol Rp 12.000. Sementara, jika dicampurkan dengan seafood, pengelola memberi harga Rp18.000-25.000. Tempat Kedai Mie Aceh ini tergolong strategis di Jalan KH. Wahid Hasim, Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, tepatnya di belakaang Ramayana Mall Cilegon. Anda tertarik? buruan datang! (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...