Connect with us

CITARASA

Ayo Manjakan Lidah di Festival Kuliner Tangcity Mall

Published

on

Anda ingin mencoba nasi goreng kebon sirih yang dikenal dengan porsi jumbo dengan kelezatan daging kambingnya? Tak perlu jauh-jauh harus ke Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Kini Anda tinggal menyempatkan untuk datang ke Festival Kuliner Tangerang City Mall. Festival bertajuk “Citarasa Oriental” digelar sejak 21 Maret – 6 April 2014.

Tak hanya nasi goreng kebon sirih, beragam jenis makanan lainnya sudah tersedia untuk memanjakan lidah Anda di sini. Sedikitnya ada 35 stan makanan tersedia dalam festival yang berada di areal outdoor lobby perintis, Tangerang City Mall, Kota Tangerang.

Begitu Anda memasuki area festival ini, hmmmm…. Anda pasti tak akan pernah berhenti menelan ludah melihat beragam makanan yang menggugah selera. Ada dimsum, Waffellz, lontong cap gomeh khas pecinan, mie kangkung, bakmi mercon, dan miyatako. Belum lagi aroma bumbu kupat tahu bandung yang membuat cacing bernyanyi di dalam lambung: kriuk kriuk kriuk…

Menurut Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani, sebetulnya beragam makanan yang disediakan dalam festival ini dikelompokan dalam dua menu: oriental dan Nusantara. Menu oriental di antaranya yang telah disebutkan di atas, kecuali kupat tahu bandung yang masuk dalam menu Nusantara. Makanan lainnya yang masuk dalam menu Nusantara adalah toge goreng, soto pesek, masakan manado, mie kocok bandung, ayam pangeran, es duren. Bahkan kerak telor dan gula-gula. 

Kesan oriental yang menjadi tajuk dalam festival ini, menjadi terasa lebih kental dengan desain area festival yang mengusung suasana kampung China (China Town). Selain dimanjakan oleh beragam makanan, pengunjung juga bisa menikmati makanan sambil dihibur dengan suguhan pertunjukan musik.

“Di sini kami berharap dapat memberikan pengalaman berwisata kuliner di Tangerang dengan suasana berbeda, khas China Town,” kata Wina.

Wina juga mengatakan, selain menghadirkan berbagai sensasi makan cita rasa oriental dan Nusantara, juga pertunjukan musik, ada juga pertunjukan barongsai dan seni pentas lainnya.

Pokoknya, jangan sampai Anda melewatkan untuk mengunjungi tempat festival kuliner ini…(Rus)

Trending