DPRD Kota Tangerang Inginkan Pembangunan Berkualitas Baik

Date:

Anggota DPRD Kota Tangerang berkeingin semua pembangunan di Kota Tangerang memiliki kualitas yang sangat baik. Begitu pun Flyover Cibodas yang pernah menjadi sorotan karena kualitasnya yang kurang baik. Kondisi pembangunannya cepat rusak.

Anggota DPRD Kota Tangerang berkeingin semua pembangunan di Kota Tangerang memiliki kualitas yang sangat baik. Begitu pun Flyover Cibodas yang pernah menjadi sorotan karena kualitasnya yang kurang baik. Kondisi pembangunannya cepat rusak.

Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine mengkritisi kualitas pembangunan jalan ini ketika menghadiri rapat kerja (raker) dengan anggota DPD RI H Ahmad Subadri dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di salah satu rumah makan di Kota Tangerang. Raker ini membahas kondisi infrastruktur nasional yang berada di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangsel.

Hadir dalam raker ini Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Amran Arifin, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Herry C Trunajaya, Kabid Perencanaan Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang Iwan Firmansah. Dari Kementerian PU hadir Kepala Bidang Pelaksanaan I Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PU Yudo Muktiarto, Kasubag Biro Perencanaan Kementerian PU Isham, dan Kasubdit Ditjen Bina Marga Kemeterian PU Wilayah II Slamet Mulyono. 

Herry mempersoalkan kondisi infrastruktur yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) itu, saat ia dan pejabat Kementerian PU meninjau langsung lokasi seusai melakukan rapat kerja.

Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine mengaku khawatir dengan kondisi dinding Flyover Cibodas yang mengalami retak-retak. Meski Kementerian PU sudah mengatasi dengan menopang besi-besi besar. Namun pihaknya tak bisa menjamin jalan layang itu akan bertahan.

“Saya tak bisa membayangkan jika flyover ini terjadi apa-apa. Kementerian PU harus mengambil langkah konkret. Apakah merehab total atau membangun ulang,” ungkap Herry.

Anggota DPD RI H Ahmad Subadri mengaku, persoalan kondisi Flyover Cibodas sudah lama dikeluhkan masyarakat. “Kami sengaja mengajak Kementerian PU ke sini untuk melihat langsung keadaan flyover ini. Kami khawatir,” katanya.

Kepala Bidang Pelaksanaan I Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PU Yudo Muktiarto mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi hal-hal yang dikhawatirkan. “Secara teknis, Flyover Cibodas sangat kuat. Namun, kami akan tetap melakukan evaluasi internal terhadap pembangunan ini,” kata Yudo.

Sekretaris Dinas PU Kota Tangerang Herry C Trunajaya meminta kepada Kementrian PU, DPD RI, DPRD Kota Tangerang dari hasil melakukan pemantauan flyover Cibodas agar ada ekspose hasil kajian teknisnya. “Selanjutnya segera diperbaiki secara permanen,” katanya. (adv) 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...