Connect with us

Berita Kandidat

Ribuan Orang Padati Makam Paman Prabowo di Tangerang

Published

on

ILUSTRASI TAMAN MAKAM PAHLAWAN TARUNA TEMPAT MAKAM PAMAN PRABOWO

Pramuka Kota Tangerang mengikuti renungan suci HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna. Di TMP Taruna dimakamkan dua paman Prabowo Subianto bersama pejuang lainnya yang gugur dalam Peristiwa Lengkong.(FOTO Ilustrasi: Banten Hits/Yogi Triandono)

Banten Hits.com – Ribuan orang yang berasal dari anggota partai Koalisi Merah Putih dan simpatisan Prabowo-Hatta, Minggu (08/06/2014) melakukan ziarah dan tabur bunga di makam dua paman Prabowo, juga makam Daan Mogot di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Sebelum melakukan tabur bunga, para pimpinan partai Koalisi Merah Putih di Kota Tangerang dan anggota partai juga simpatisan, melakukan long march dari Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang menuju ke TMP Taruna.

BACA :  Kepung Kantor BPJS Kesehatan Cikokol, Buruh Soroti soal Sulitnya Pasien BPJS Dapat Layanan ICU

Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Abdul Syukur mengatakan, kedatangan para pendukung Prabowo-Hatta ini adalah untuk berziarah ke makam para pahlawan yang dimakamkan di TMP Taruna.

“Kami datang untuk berziarah dan mengenang jasa-jasa pahlawan, termasuk paman dari pak Prabowo yang gugur dimedan pertempuran dan dimakamkan disini,” katanya.

Selanjutnya, kata Abdul Syukur, kedatangan pendukung Prabowo-Hatta yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih ini juga untuk mengingatkan seluruh pendukung bahwa waktunya telah tiba untuk menguatkan barisan memenangkan pasangan Prabowo-Hatta ini.

Dalam acara ziarah ini, masing-masing pimpinan partai koalisi mulai dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, PKS, PBB, dan PAN secara bergantian menaburkan bunga ke makam paman Prabowo Subianto, yakni Prabowo RM Soebianto Djojohadikoesoemo dan RM Soejono. Setelah itu, secara bergantian mereka juga melakukan tabur bunga ke makam Daan Mogot.

BACA :  Pemkot Tangerang Akan Luncurkan Puskesmas 24 Jam

Masyarakat Banten khususnya Tangerang, memiliki ikatan sejarah dengan Prabowo Subianto, calon Presiden yang berpasangan dengan Mohamad Hatta Rajasa. Dua paman Prabowo Subianto masing-masing Prabowo RM Soebianto Djojohadikoesoemo dan RM Soejono, gugur dalam Peristiwa Lengkong bersama Daan Mogot pada tahun 1946.

(BACA JUGA:Prabowo Punya Ikatan Sejarah dengan Banten)

Kedua paman Prabowo Subianto yang gugur dalam peristiwa itu, dimakamkan bersama Daan Mogot dan ratusan pejuang lainnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Dari penelusuran di wikipedia.org, Pertempuran Lengkong yang terjadi pada 25 Januari 1946 adalah peristiwa bersejarah, nasional dan heroik melawan pasukan jepang di Desa Lengkong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. (Rus)

BACA :  Mayat Misterius Berkaos "Keramat" di Lahan BSD Gegerkan Warga Pagedangan



Terpopuler