Muhammadiyah Sebut Prabowo Mirip Nelson Mandela

Date:

LOGO MUHAMMADIYAH-NET
Tokoh Muhammadiyah sebut Prabowo Subianto dari sisi ketegasan mirip Nelson Mandela.(FOTO Ilustrasi: Google)

Banten Hits.com – Dari dua calon presiden yang akan bertarung dalam Pilpres 9 Juli 2014 nanti, Muhammadiyah menilai keduanya  tak memiliki rekam jejak yang sama seperti Nelson Mandela yang pernah dipenjara. Meski demikian, Prabowo Subianto dari sisi ketegasan dianggap mirip dengan Nelson Mandela.

Pernyataan tersebut disampaikan pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah H. Abdul Mu’ti saat melakukan pengajian bulanan di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Kamis (11/06/2014) siang.

“Dari dua calon presiden ketegasan. Itu memang ada pada pasangan Prabowo-Hatta. Tapi itu diserahkan seluruhnya kepada warga Muhammadiyah,” pungkasnya

Ditambahkan Rektor UMT Ahmad Badawi, bila dilihat dari kriteria pasangan yang ada, sudah jelas warga Muhammadiyah telah cerdas untuk memilih siapa pemimpin yang akan mereka pilih nanti. Artinya, kata Badawi, pihaknya tidak ingin menebak pasangan nomor urut berapa, akan tetapi kriterianya adalah pemimpin yang mampu mengamankan negara.

Sebelumnya, Muhammadiyah menginginkan Presiden Indonesia mendatang seperti sosok mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela yang berhasil menjadi presiden dengan cara terhormat dan mengakhiri masa jabatan dengan cara terhormat juga.

Nelson Mandela juga dianggap berhasil mengharumkan nama bangsanya di kancah dunia dan juga menyejahterakan rakyatnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ciptakan Pilkada Sehat, Bawaslu Kab. Serang Ajak Peserta Pemilihan Terapkan Protokol Kesehatan

Serang - Demi mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)...

PTUN Kuatkan Putusan KPU Lebak Tolak Berkas Pasangan Cecep-Didin

Lebak- Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banten menolak seluruh...

Ratusan Personel Siap Amankan Pilkada Lebak

Lebak - Wakapolres Lebak, Kompol Fredya Triharbakti mengatakan pihaknya...