Connect with us

CITARASA

Dari Semarang ke Cilegon; Terbitlah Bakso “Nyoto Roso”

Published

on

Pada umumnya bakso selalu dibentuk bulat. Dari bentuknya yang bulat, ternyata ada pesan filosofis khusus yang terkandung di dalamnya, yakni kebulatan tekad. Setidaknya itulah yang dirasakan Pak Dhe Notro, pengelola “Bakso Nyoto Roso” di Ruko Perumahan Metro Cilegon, Blok A, No 5, Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Kebulatan tekad itulah yang mengawali perjalanan Pak Dhe Notro dari Semarang hingga ke Cilegon. Meski niat awalnya pergi dari Semarang untuk mencari kerja, akhirnya tekadnya bulat memilih jalan hidup bersama bakso.

“Awalnya hanya untuk menrantau mencari kerja. Namun dengan berjalannya waktu kenapa tidak saya kembangkan pengalaman kuliner saya untuk membuka usaha kuliner sendiri. Karena sebelumnya pada tahun 2006 lalu saya sudah mempunyai skill dan keyakinan dalam dunia kuliner di kota Semarang,” ungkapnya.

BACA :  Saat Para Chef Memasak untuk Anak Yatim di Tangerang, Makanan Ini yang Dimasak

Bakso adalah salahsatu dari sekian banyak penganan yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Penjual bakso pun mudah ditemui dari mulai bakso keliling hingga restoran khusus bakso.

Lalu apa yang membedakan Bakso Nyoto Roso dengan bakso lainnya?

Bakso Nyoto Roso ini dilengkapi dengan berbagai bentuk tetelan seperti bakso tetelan daging sapi, babat, ginjal, sumsum tulang belakang sapi, cingur kikil, tulang muda, dan masih banyak varian lainnya.

Anda bisa memesan varian tambahan di Bakso Nyoto Roso ini, selain menu utama bakso yang disediakan.

Ketika Banten Hits.com berkesempatan mengunjungi tempat ini, ternyata tempat ini sudah menjadi tempat favorit bagi warga di sekitar Komplek Perumahan Metro Cilegon.

BACA :  Ayo! Manjakan "Lidah" Italia Anda di ST. Pasta

Menurut Pak Dhe, pengunjungnya akan membludak pada jam makan siang atau jam pulang kerja.

Anda tak usah membayangkan, bagaimana rasanya menikmati kuah panas bakso sambil meresapi kelezatan bumbu yang menyerap pada varian baksonya. hmmmmmm… panas-panas sedappp… Dan keringat pun dijamin akan bercucuran.

Penasaran dengan kelezatan Bakso Nyoto Roso? Silahkan datang sendiri untuk membuktikan rasanya yang benar-benar nyata. (Rus)



Terpopuler