Connect with us

METROPOLITAN

Jaga Kualitas Air, PDAM TB Lakukan Penanganan Khus

Published

on

Banten Hits.com – Guna menjaga kualitas air agar tetap layak dikonsumsi masyarakat, pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang, mengaku, harus melakukan berbagai upaya khusus dalam pengelolaanya. Terlebih, ditengah kondisi air Sungai Cisadane yang mulai diselimuti limbah dari sampah domestik dan industri.

“Ya, untuk menjaga kualitas air agar tetap layak dikonsumsi kita lakukan penangan khusus,” kata Plt Dirut PDAM TB Kota Tangerang, Tonny

Wismantoro, Kamis (25/9/14).

Penanganan khusus itu, kata Tonny, salah satunya dengan langkah memantau kualitas air Sungai Cisadane sebagai air baku yang diolah menjadi air bersih sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh Kementerian Kesehatan RI.

BACA :  Bripda Ridho Tewas saat Kawal Pawai Obor Ramadan di Kampung Melayu

“Kami telah tugaskan petugas laboratorium untuk memantau kualitas air. Jadi, petugas inilah yang akan mengetahui kelayakan air minum. Kalau memang belum layak, petugas akan menambahkan zat kimiawi untuk menjaga kualitasnya sebelum didistribusikan kepada pelanggan,” terangnya.

Kata Tonny, kendati pada musim kemarau seperti sekarang pasokan air Cisadane sebagai air baku masih tetap mengalir, namun pihaknya menghawatirkan jika dalam waktu tiga hari depen tidak juga turun hujan, maka bisa dipastikan pasokan air baku masuk dalam level kritis.

“Saya harap mudah-mudahan itu tidak terjadi agar pasokan air minum bisa terus di distribuskian kepada pelanggan. Kita juga khawatir, tidak mengalirnya air di Sungai Cisadane bisa berpengaruh kepada pasokan air bersih untuk masyarakat,” ujarnya. (Nda)

BACA :  Polisi Tangkap Calo Penerimaan Siswa Baru di Tangerang



Terpopuler