TIC Siapkan Rp15 Triliun Bangun Bandara di Pantura

Date:

Banten Hits.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapat tawaran menggiurkan untuk membangun bandara di kawasan pesisir pantai utara Kabupaten Tangerang. Tawaran itu datang dari PT Tangerang Internasional City (TIC) yang ingin menginvestasikan dananya sebesar Rp 15 triliun di kawasan tersebut.

Banten Hits.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapat tawaran menggiurkan untuk membangun bandara di kawasan pesisir pantai utara Kabupaten Tangerang.

Tawaran itu datang dari PT Tangerang Internasional City (TIC) yang ingin menginvestasikan dananya sebesar Rp 15 triliun di kawasan tersebut.

Hal tersebut, jika pembangunan pelebaran Bandara Soekarno-Hatta terkendala konflik perebutan batas wilayah antara Kabupaten Tangerang dengan Kota Tangerang,

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan, TIC sudah menawarkan investasi dana untuk pembangunan bandara di wilayah pantura Kabupaten Tangerang.

“TIC, sudah menyiapkan dana Rp 15 triliun buat bangun bandara di wilayah Pantura Kabupaten Tangerang,” katanya.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan milik Salim Group dan Agung Sedayu Group tersebut guna mereklamasi pantai di kawasan Pantura dengan luas lahan sekitar 9 ribu hektar.

“Kawasan itu, nantinya terbagi menjadi tujuh pulau, di mana lokasinya terbentang sepanjang pesisir pantai Dadap, Kosambi hingga Kronjo,” ujar Zaki

Ketujuh pulau itu lanjujt Zaki, mempunyai kegunaan yang berbeda. Ada kawasan hunian, pusat bisnis dan jasa, kawasan industri dan pergudangan hingga pelabuhan laut dan udara.

“Tinggal menunggu izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Perhubungan saja,” imnbuhnya. (Nda)

 

 

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...