Connect with us

METROPOLITAN

M1 Resmi Ditutup, Ini Jalur untuk Penumpang Pesawat di Bandara Soetta

Published

on

Banten Hits.com – Selasa (7/10/2014) jalur M1 resmi dialihkan ke jalur Perimeter Utara dan Perimeter Selatan. Dengan pengalihan tersebut, calon penumpang pesawat yang akan terbang melalui Bandara Soekarno-Hatta dari arah Tangerang dihimbau untuk tiba lebih awal di bandara.

 

Banten Hits.com – Selasa (7/10/2014) jalur M1 resmi dialihkan ke jalur Perimeter Utara dan Perimeter Selatan. Dengan pengalihan tersebut, calon penumpang pesawat yang akan terbang melalui Bandara Soekarno-Hatta dari arah Tangerang dihimbau untuk tiba lebih awal di bandara.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Banten Hits.com dari Humas dan Protokoler PT Angkasa Pura II Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta, rute yang bisa dilalui dari arah Tangerang adalah dengan melewati jalur Perimeter Selatan dengan rute Jl. Surya Darma – Jl. Perimeter Selatan – Jl. P1 Bandara (depan Komplek Pergudangan Soewarna).

BACA :  Mantan Kades di Tangerang Terlibat Kasus Perjudian Pilkades

Sementara itu, dari Bandara Soekarno-Hatta untuk ke Tangerang bisa melalui Jl. P2 Bandara (arah Tol Sedyatmo) – Jl. Perimeter Utara – Jl. Surya Darma.

Bagi pelintas yang ingin ke Jakarta dari Tangerang bisa melalui Jl. Surya Darma atau Jl. Daan Mogot – Jl. Pembangungan III – Jl. Juanda – Jl. Garuda – Jl. Halim Perdanakusuma – Jl. Husein Sastranegara – Jl. Tol Sedyatmo.

Sebaliknya pelintas yang ingin ke Tangerang dari Jakarta melalui Tol Sedyatmo – exit tol Rawa Bokor – Jl. Husein Sastranegara – Jl. Halim Perdanakusuma – Jl. Garuda – Jl. Juanda – Jl. Pembangunan III – Jl. Surya Darma atau Jl. Daan Mogot.

BACA :  Jembatan Jayasari Lebak Putus, Pemda Hanya Siapkan Rakit

Jalur Perimeter Utara dan Jalur Perimeter Selatan yang dibangun PT Angkasa Pura II (Persero)  memiliki panjang 6,5 kilometer dan lebar 6,5 meter. Kedua jalur tersebut masuk dalam kategori restricted public area (RPA), di mana bus dan truk tidak bisa melintas. Pada pintu masuk kedua jalan tersebut akan dipasang portal setinggi 2,4 meter.

“Jalur KRL itu akan masuk ke bandara melalui pintu M1 hingga ke stasiun di bandara yang segera kita bangun. Jalur kereta tersebut dibangun di median jalan M1 yang eksisting, sehingga kami juga akan merelokasi jalan tersebut,” jelas Bram Bharoto Tjiptadi, Senior General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta. (Rus)

BACA :  Dua Gudang Limbah Plastik di Serang Terbakar, Dua Unit Truk Ikut Hangus



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler