Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Jadi Sektor Unggulan, Pemkot Tangerang Genjot Kegiatan Ekonomi

Published

on

Banten Hits.com – Guna memberikan peluang dan kesempatan kerja kepada masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang mengaku, tengah berupaya meningkatkan kegiatan ekonomi yang menjadi salah satu sektor unggulan seperti barang dan jasa. Pemberdayaan kepada Usaha Mikro, Kecil Menengah dan Koperasi (UMKMK) pun diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berdaya saing.

 

Banten Hits.com – Guna memberikan peluang dan kesempatan kerja kepada masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang mengaku, tengah berupaya meningkatkan kegiatan ekonomi yang menjadi salah satu sektor unggulan seperti barang dan jasa.

Pemberdayaan kepada Usaha Mikro, Kecil Menengah dan Koperasi (UMKMK) pun diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berdaya saing.

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits.com dari Humas dan Protokol Pemda Kota Tangerang, Rabu (8/10/2014), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri, saat Membuka Bimbingan Teknis Implementasi Perundang-Undangan di Lingkungan Dinas Perindakop, di ruang Akhlakul Karimah, Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Dadi mengatakan, Kota Tangerang memiliki peluang sebagai kota layak investasi (Investable City). Hal ini mengingat lokasinya yang sangat strategis karena berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

BACA :  Hadapi MEA dan KEK, Pemkab Pandeglang Diminta Perbanyak Lembaga Ketrampilan

“Ini diharapkan bisa membangkitkan dan meningkatkan semangat dunia usaha dan perdagangan UMKMK di KoTa Tangerang di tengah-tengah situasi ekonomi global,” ujarnya.

Sekda juga berharap, melalui UMKMK bisa tumbuh ekonomi kreatif yang merupakan pemanfaatan kreativitas dan ketrampilan individu, sehingga memberikan peluang kerja dan mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu kita berharap agar aparatur di Dinas Perindakop mampu mengembangkan potensi para UMKMK yang ada di Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain, bisa meningkatkan kompetensi dan kemampuan baik secara administratif dan berbagai aturan lainnya, Sekda juga mengharapkan dengan pembinaan terhadap UMKMK secara maksimal bisa berdampak positif kepada pertumbuhan dan perkembangan UMKMK. (Nda)

 

 

 

BACA :  Tiket Pesawat Naik 100 Persen



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler