Deby, Manusia Petasan dari Neroktog

Date:

Tanpa rasa takut kulitnya terbakar, Deby (30), menari-nari di lapangan sepak bola sambil meledakan ribuan butir petasan yang dirangkai hampir mencapai 10 meter dengan cara dililitkan di bagian leher.

Tentu saja, aksi nekat warga Kampung Jawara, Desa Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang tersebut menjadi tontonan warga sekitar.Ternyata Deby alias Delih Batik yang meledakan petasan di tubuhnya ini, sudah sejak umur 17 tahun hoby memainkan petasan.

Alhasil, aksi membahayakan Deby membuat ia dijuluki sebagai manusia yang tahan terhadap ledakan petasan api. Bahkan, tidak jarang, karena keunikan yang dimilikinya, ia kerap diundang dalam sejumlah acara yang berbau adat Betawi. Salah satunya acara pernikahan.

“Sejak umur 17 tahun, dia (Deby-Red) memang sudah hoby main petasan tanpa rasa takut sedikit pun.” ujar Sanusi yang mengaku atraksi pria yang dikenal warga memiliki kepribadian baik dan tidak sombong ini juga menjadi hiburan bagi warga sekitar.

Sementara itu, Deby, mengakui, tidak ada perasaan takut saat memainkan petasan sambil menari. Justru, kata dia, itu menjadi sesuatu yang menyenangkan.

“Senang aja kalo lagi mainin petasan,” ucapnya.

Kendati demikian, ia menuturkan saat bermain petasan tidak serta merta asal diledakan, tapi ada trik-trik khusus yang ia gunakan.

Rencananya, setelah ia sudah meledakan ribuan petasan yang dililitkan ditubuhnya, “Si Manusia Tahan Petasan” ini akan memainkan petasan dengan jumlah yang lebih banyak. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mau Cantik tapi Tetap Syar’i? Mulailah Koleksi Karya-karya Dwi Hapsari Ini!

Berita Tangerang - Bisa terlihat cantik dan syar'i merupakan...

15 Kedai Lokal Siap Unjuk Gigi di Festival Kopi Kabupaten Lebak 14-18 Desember 2022

Berita Lebak - Lebak Ekonomi Kreatif (Leekraf) menggelar festival...

Pakai Trail Kuning, Ini Aksi Eksentrik Sachrudin ‘Nyoride’ bareng Penghobi Motor di Kota Tangerang

Tangerang - Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin berkesempatan turun...

Restoran Dinasty Berganti Nama Star Kitchen Celcius; Tak Ada Alkohol, yang Ada Makan Sepuasnya!

Cilegon - Restoran Dynasty yang berlokasi di Jalan Sultan...