Harga Sayur Mayur di Tangerang Merangkak Naik

Date:

Banten Hits.com – Harga sayur-mayur di Pasar Tradisional Pasar Anyar, Kota Tangerang,  mulai mengalami kenaikan. Naiknya harga pada sayur-mayur dipicu terbatasnya suplai dari para petani petani akibat gagal panen. Selain karena gagal panen, rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) juga jadi salah satu faktor dalam naiknya harga sayur.

Banten Hits.com – Harga sayur-mayur di Pasar Tradisional Pasar Anyar, Kota Tangerang,  mulai mengalami kenaikan. Naiknya harga pada sayur-mayur dipicu terbatasnya suplai dari para petani petani akibat gagal panen.

Selain karena gagal panen, rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) juga jadi salah satu faktor dalam naiknya harga sayur. “Naiknya sudah terjadi tiga minggu terakhir. dan hampir semua jenis sayur-mayur,” kata Saeful, salah seorang penjual sayur.

Selain sayur seperti kentang dan wortel yang naik hingga 30 persen, kenaikan juga terjadi pada komoditas cabai merah, keriting, bawang merah, dan bawang putih.

Untuk harga kentang, dari harga semula Rp.14 ribu naik menjadi Rp.22 ribu. Pada harga cabe merah dan hijau semula dari Rp.15 ribu naik fantastis menjadi Rp.60 ribu per kilogramnya.

Kenaikan harga tersebut memaksa para pedagang untuk menaikan harga kepada pembeli/konsumen rumah tangga. “Bingung kita, terpaksa di jual mahal, omset jadi sepi,” tambah Nia, pedagang lainnya. (Nda)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...