Plt Gubernur Banten Resmi Buka Porprov IV Banten

Date:

Banten Hits.com – Pekan olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten, resmi di buka oleh Plt Gubenrur Banten, Rano Karno, di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (15/11/14) malam. Pembukaan ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi tersebut juga dihadiri oleh para Kepala Daerah di Banten, Ketua KONI Banten Brigjen Purnawirawan Polisi Rumiyah, unsur Muspida Banten, serta selurur kontingen dan official Porpov IV Banten.

 

Banten Hits.com – Pekan olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten, resmi di buka oleh Plt Gubenrur Banten, Rano Karno, di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (15/11/14) malam.

Pembukaan ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi tersebut juga dihadiri oleh para Kepala Daerah di Banten, Ketua KONI Banten Brigjen Purnawirawan Polisi Rumiyah, unsur Muspida Banten, serta selurur kontingen dan official Porpov IV Banten.

Pembukaan yang diawali dengan devile parade dari para kontingen yang berasal dari 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten ini mendapat aplous dari Rano Karno. Satu persatu, para atlet dan official, dimulai dari Kota Cilegon, kemudian Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan sebagai tuan rumah yakni Kota Serang.

“Saya berharap, dengan Porprov IV ini bisa menjadikan masyarakat Banten bersatu, mencapai kesejahteraan berdasarkan iman dan takwa. Buktikan, bahwa di malam ini, jadi bukti bahwa masyarakat Banten bersatu mencapai prestasi di bidang olahraga menuju Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat,” kata Rano dalam sambutannya.

Rano juga mengucapkan rasa terima kasihnya dan mengapresiasi kepada panitia pelaksana Porprov yang sudah berusaha sekeras mungkin untuk menyelenggarakan pekan olahraga yang diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet berkualitas dari Banten untuk mampu bersaing di kancah nasional ini.

“Saya atas nama pribadi dan Pemprov Banten mengucapakan rasa terima kasih kepada panitia dengan semangat dan kerja keras untuk terlaksananya Porpov ini,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan dan membuka secara resmi, Plt Gubernur Banten kemudian menyerahkan piala tropi kepada Wali Kota Serang, Tb Chaerul Jaman sebagai tuan rumah Porprov IV Banten. (Nda)

Porprov IV Banten diketahui akan mempertandingkan 34 cabang olahraga (cabor). Dari 34 cabor tersebut, para kontingen akan memperebutkan sebanyak 2066 medali yang terdiri dari 612 medali emas, 612 medali perak, 842 medali perunggu dengan diikuti oleh 5.029 peserta yang terdiri dari 3.952 atlet, dan 1.077 pelatih serta para official. (Adv)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sstttt… Funworld dan Kidzilla Cilegon Center Mall Kini Hadir Menjangkau Semua Usia, Kepoin Yuks!

Berita Cilegon - Woro-woro! Buat warga Kota Cilegon dan...

Kang Nong Kota Tangerang 2023 Siap Kolaborasi untuk Tarik Wisatawan

Berita Tangerang - Akram Ziyad Chairullah, wakil dari Kecamatan...

‘Orang Pabrik’ Ramaikan Turnamen Mobile Legend di Cafe Gue

Berita Cilegon - Para pekerja industri yang menamakan diri...