Selain Tangsel, Kota Tangerang Juga Targetkan Juara Umum di Porprov 2014

Date:

Banten Hits.com – Dari 34 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten, Pemerintah Kota Tangerang menargetkan meraup 154 medali emas. Target 154 medali emas tersebut diharapkan berasal dari beberapa cabor andalan yang diikuti oleh kontingen Kota Tangerang. Hal ini pun, sebagai upaya untuk meraih juara umum dalam pekan olahraga tersebut. Diketahui juga sebelumnya, selain Kota Tangerang, target juara umum juga ditargetkan oleh Kota Tangerang Selatan.

Banten Hits.com – Dari 34 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten, Pemerintah Kota Tangerang menargetkan meraup 154 medali emas.

Target 154 medali emas tersebut diharapkan berasal dari beberapa cabor andalan yang diikuti oleh kontingen Kota Tangerang. Hal ini pun, sebagai upaya untuk meraih juara umum dalam pekan olahraga tersebut. Diketahui juga sebelumnya, selain Kota Tangerang, target juara umum juga ditargetkan oleh Kota Tangerang Selatan.

Hal tersebut dikatakan Kadisporbudpar Kota Tangerang, Irman Puja Hendra. Irman mengatakan, kontingen Kota Tangerang mengirimkan 568 atlet yang akan bertandi di 32 cabor yang diikuti oleh Kota Tangerang.

“Ya, 568 atlet ini akan didampingi oleh 1 ketua kontingen, 67 pelatih, 37 asisten pelatih, 15 petugas medis, 7 petugas publikasi dan 18 pelaksana,” ungkapnya.

Kata dia, sebagian atlet dari cabor basket dan sepak bola telah diberangkatkan terlebih dahulu. Hal ini lantaran dua cabor tersebut sudah terlebih dahulu dipertandingkan.

“Dari dua atlet ini, kita sudah mendapatkan medali di uratan kedua, sementara diurutan pertama masih dipimpin Kota Serang (tuan rumah-red),” terangnya.

Pihaknya juga optimis para atlet-atlet terbaik yang dimiliki Kota Tangerang mampu meraih medali sesuai dengan yang ditargetkan sebelumnya.

“Kita optimis dan yakin anak-anak bisa memberikan yang terbaik dan yang diharapkan,” tegasnya.

Sementara, pada perolehan medali sementara, Kota Serang masih masih memimpin denga perolehan medali 10 emas – 6 perak – 4 perunggu, diikuti oleh Kota Tangerang dengan 7 emas -2 perak – 2 perunngu, pada posisi ketiga ada Kabupaten Serang dengan 1 emas – 3 perak – 0 perunggu, di bawahnya terdapat Kabupaten Tangerang dengan 1 emas – 2 perak – 1 perunggu. Pada posisi selanjutnya ada Kabupaten Lebak yang baru mampu meraih 1 emas – 0 perak – 0 perunggu, lalu Kota Tangsel  0 emas – 5 perak – 9 perunggu, Kota Cilegon 0 emas – 2 perak – 7 perunggu. Sedangkan, pada posisi terakhir di posisi perolehan medali sementara ditempati Kabupaten Pandeglang dengan 0 emas – 0 perak – 1 perunggu. (Nda)

 

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sstttt… Funworld dan Kidzilla Cilegon Center Mall Kini Hadir Menjangkau Semua Usia, Kepoin Yuks!

Berita Cilegon - Woro-woro! Buat warga Kota Cilegon dan...

Kang Nong Kota Tangerang 2023 Siap Kolaborasi untuk Tarik Wisatawan

Berita Tangerang - Akram Ziyad Chairullah, wakil dari Kecamatan...

‘Orang Pabrik’ Ramaikan Turnamen Mobile Legend di Cafe Gue

Berita Cilegon - Para pekerja industri yang menamakan diri...