Emirsyah Satar Mengundurkan Diri dari Jabatan Dirut Garuda Indonesia

Date:

 

Banten Hits.com – Emirsyah Satar, Direktur Utama Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia resmi mengundurkan diri dalam rapat umum pemegang saham luar biasa PT Garuda Indonesia Tbk yang digelar, Jumat (12/12/2014). Arief Wibowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Maskapai Citylink yang merupakan anak perusahaan plat merah tersebut didaulat menggantikan Emir yang sudah menjabat selama sepuluh tahun.

Banten Hits.com – Emirsyah Satar, Direktur Utama Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia resmi mengundurkan diri dalam rapat umum pemegang saham luar biasa PT Garuda Indonesia Tbk yang digelar, Jumat (12/12/2014).

Arief Wibowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Maskapai Citylink yang merupakan anak perusahaan plat merah tersebut didaulat menggantikan Emir yang sudah menjabat selama sepuluh tahun.

Selain itu juga ditetapkan pula Jusman Syafei, mantan Mentri Perhubungan sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independent.

“2015 akan menjadi tantangan berat bagi Garuda ditengah persaingan dunia penerbangan saat ini,” kata Emir pada wartawan.

Ia juga membantah dibalik pengunduran dirinya yang lebih awal dari masa jabatannya ada intervensi politik dan kerugian akibat lilitan hutang.

“Saya mundur lebih karena memberikan kesempatan kepada Direksi baru dalam menyusun rencana kerja tahun 2015,” kilahnya.

Sementara itu, Arief Wibowo, Direktur Utama Garuda yang baru mengaku mengemban beban berat untuk memajukan maskapai milik pemerintah tersebutam

“Langkah awal yang akan jadi prioritas adalah menekan pengeluaran operasional ditengah persaingan saat ini, perluasan jaringan rute dengan harga bersaing juga akan menjadi fokus,” tuturnya.

Untuk diketahui, selama dikendalikan Emirsyah Satar, Garuda berhasil menjadi maskapai yang ikut disegani di Asia hingga dunia. Terbaru Garuda Indonesia masuk sebagai tujun maskapai terbaik didunia dengan dinobatkan sebagai maskapai bintang lima.

Tidak hanya itu, saat ini Garuda Indonesia telah memiliki 160 pesawat yang melayani rute domestik dan internasional.  (Riani)

 

 

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...