Pasang Reklame di Tangsel, Ini Harga Sewanya

Date:

Banten Hits.com – Harga sewa pemasangan reklame mempunyai nilai yang berbeda-beda. Untuk titik-titik pemasangan reklame di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harga sewa pemasangan reklame ditetapkan dalam Penetapan Nilai Strategi Pemasangan Reklame (NSPR) yang diatur dalam Peraturan Walikota Tangerang Selatan Nomor 78 Tahun 2011 tentang Nilai Sewa Reklame.

“Nilai sewanya tentu berbeda, karena setiap jalan mempunyai nilai komersil yang berbeda juga. Antara reklame yang ada di Jalan Raya Serpong dengan Ciputat tentu akan berbeda, karena kelas jalannya kan juga tidak sama,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pendapatan Non Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) pada DPPKAD Kota Tangsel, Chusnul Amanah.

Untuk jalan Negara atau Tol NSPRnya sebesar Rp300 ribu per meter/tahun, jalan Provinsi Rp275 ribu per meter/tahun, jalan Kota sebesar Rp250 ribu per meter/tahun, jalan Desa, jalan lingkungan dan lainnya sebesar Rp225 ribu per meter/tahun.

“Di wilayah Jalan Raya Jombang yang masuk dalam Jalan Provinsi, sebuah reklame atau billboard berukuran 4×6 meter dengan satu sudut pandang dengan materi billboard selular dengan masa waktu 1 tahun, pajak pertahun yang dikenakan pada reklame tersebut adalah Rp1,5 juta, dengan perhitungan NSPR yang ditambah Nilai Jual Obyek Pajak Reklame (NJOPR),” ujar Chusnul mencontohkan.

Lanjutnya, tarif pajak reklame yang dikenakan bagi pemilik atau pemasang reklame berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) No 7 tahun 2010 tentang Pajak Reklame.

“Besaran tarif pajak reklame nya 25 persen,” ucapnya.

Ia juga menerangkan, bahwa pajak reklame tersebut, tidak dikenakan bagi objek pajak reklame dengan ketinggian 0-8 meter dan luas tidak lebih dari 1 meter persegi; ketinggian 8,1-16 luas tidak lebih dari 1,5 meter persegi; ketinggian 16,1-24 luas tidak lebih dari 2 meter persegi; ketinggian kurang dari 24 tidak dikenakan objek pajak reklame. (Nda)

 

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...