Akhir Februari, KPU Jadwalkan Pendaftaran Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak

Date:

Banten Hits.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menjadwalkan pendaftaran calon Kepala Daerah. Tahapan tersebut mengigat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak 204 daerah sudah semakin dekat. “Pendaftaran bakal calon bulan Februari akhir, pemungutan suaranya 16 Desember 2015 untuk Pilkada Serentak,” kata komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiansyah, seperti yang dilansir detikcom, Minggu (11/1/2014).

Banten Hits.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menjadwalkan pendaftaran calon Kepala Daerah. Tahapan tersebut mengigat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak 204 daerah sudah semakin dekat.

“Pendaftaran bakal calon bulan Februari akhir, pemungutan suaranya 16 Desember 2015 untuk Pilkada Serentak,” kata komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiansyah, seperti yang dilansir detikcom, Minggu (11/1/2014).

Kata dia, saat ini ada 3 Peraturan KPU (PKPU) terkait Pilkada yang sudah rampung disusun dan akan dibahas di DPR untuk selanjutnya disetujui. Tiga PKPU tersebut, yakni PKPU KPU tentang tahapan Pilkada, tentang pencalonan dan tentang pemutakhiran daftar pemilih

“Draft PKPU yang masih dalam proses, (peraturan tentang) kampanye, dana kampanye dan audit kampanye, serta partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Sementara, terkait dengan adanya usulan agar pelaksanaan Pilkada diundur menjadi tahun 2016 dengan alasan agar KPU dan partai mempunyai persiapan yang matang, pihaknya mengaku bahwa KPU akan siap melaksanaan kapanpun sesuai aturan.

“2015 atau 2016 siap,” ucap nya.

Untuk diketahui, Pilkada serentak 2015 ini diatur dalam Perpu Pilkada yang sebelumnya diterbitkan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di akhir masa jabatannya. (Nda)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...