Demi Kesembuhan Putranya, Ayah di Tangerang Rela Jual Ginjal Miliknya

Date:

Banten Hits – Untuk melihat putranya sembuh, seorang pria di wilayah Curug, Kabupaten Tangerang, berniat menjual ginjalnya. Ayah dua anak tersebut terpaksa melakukan hal ini lantaran sudah tidak mempunyai biaya untuk mengobati putranya yang menderita kanker darah.

Gunadi (37) warga Kampung Parigi, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, nekat ingin menjual ginjalnya untuk membiayai pengobatan putranya, Aditya Pria Ramadhan (7) yang mengidap Akut Leukimia Non Limfoblastik (AML M2) atau Kanker Darah.

“Saya sudah mencoba berbagai cara untuk kesembuhan anak saya, sampai biaya yang sudah sama sekali tidak punya,” ungkapnya, Kamis (5/2/2015).

Salah satu usaha yang sudah Gunadi lakukan adalah dengan menggunakan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Namum, fasilitas pelayanan kesehatan tersebut tidak maksimal.

“Saya sudah pakai BPJS tapi pelayanannya tidak maksimal. Jadi, saya harus pontang-panting cari uang untuk pengobatan rutin anak saya,” ujarnya.

Gunadi berharap, selain ada orang yang mau membeli ginjalnya, dirinya juga berharap Pemerintah maupun ada donatur yang mau rela mengulurkan tangannya untuk sekedar meringankan beban pengobatan putra yang ia sayangi. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...