DKP ‘Sulap’ Lahan TPA jadi Taman

Date:

Banten Hits.com – Sebagian lahan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing disulap menjadi taman “Green Garden” oleh Pemerintah Kota Tangerang. Setidaknya, ada 50 jenis tanaman yang menghiasi taman dengan areal lahan seluas 1000 meter tersebut. Nampak juga Gazebo permanen yang berdiri di atas taman yang ditata sejak Oktober hingga November 2014 lalu.

Banten Hits.com – Sebagian lahan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA)Rawa Kucing disulap menjadi taman “Green Garden” oleh Pemerintah Kota Tangerang. Setidaknya, ada 50 jenis tanaman yang menghiasi taman dengan areal lahan seluas 1000 meter tersebut. Nampak juga Gazebo permanen yang berdiri di atas taman yang ditata sejak Oktober hingga November 2014 lalu.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Ivan Yudhianto, mengatakan, konsep dari taman tersebut adalah penghijauan yang ada di sekitar TPA. Pemkot Tangerang kata Ivan, ingin memberitahukan kepada masyarakat bahwa TPA yang dikelola DKP tidak hanya identik dengan sampah dan bau yang menyengat.

“Konsepnya penghijauan di sekitar TPA. Kita ingin masyarakat juga tahu kalau TPA yang kita kelola tidak selalu identik dengan sampah,” katanya.

Ivan menjelaskan, dalam taman tersebut beberapa pohon yang ditanam jenisnya bervariasi, seperti pohon-pohon rindang, sampai kepada pohon bunga yang menambah indahnya pemandangan taman. Selain itu, desain taman juga dilengkapi dengan kolam kecil.

“Sebagian lahan juga kita jadikan lapangan futsal dan kolam ikan,” sambungnya.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat menikmati dan menjaga fasilitas serta menghargai sampah. Kedepan, akan ada sejumlah konsep bermanfaat bagi masyarakat dalam lingkungan TPA Rawa Kucing tersebut.

Untuk diketahui, Green Garden sendiri diresmikan oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah beberapa hari lalu. (Dini)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...