Connect with us

WISATA

Eksotisme Rawa Danau, Alternatif Wisata di Kawasan Anyer

Published

on

Kawasan wisata Anyer memang sudah populer di kalangan pelancong. Keindahan pantainya menjadikan Pantai Anyer salah satu primadona wisata di Provinsi Banten.

Sepanjang jalan menuju wisata pantai Anyer, wisatawan dapat melihat hamparan pantai yang sangat panjang hingga mencapai Taman Nasional Ujung Kulon. Di kawasan Pantai Anyer, wisatawan bisa memilih pantai-pantai indah seperti Pantai Sambolo, Bandulu, Carita, dan Pantai Pasir Putih Anyer.

Selain pesona keindahan pantai-pantai di kawasan Anyer, ternyata di sekitar jalur menuju Pantai Anyer terdapat lokasi wisata pegunungan yang menawarkan eksotisme bentangan alam. Tempat itu adalah Kawasan Cagar Alam Mancak yang terdapat di Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.

Kawasan Cagar Alam Mancak akan terlalui jika Anda menempuh perjalanan pulang dari Pantai Anyer melalui Kota Cilegon.

BACA :  Siaga Wisata 2017, Pemprov Banten Terjunkan 115 Petugas Balawista

Salah satu lokasi wisata di Kawasan Cagar Alam Mancak adalah Rawa Danau atau Paninjauan. Kawasan ini berada di ketinggian 300 meter di atas permukaan air laut.

Di Rawa Danau, Anda akan merasakan udara yang sejuk di antara deretan pohon rindang sambil melihat hamparan pegunungan yang berada di Kabupaten Pandeglang. Bahkan, jika Anda sedang beruntung sekumpulan monyet, burung elang, musang, maupun ular dapat ditemukan di Rawa 0Danau.

Setelah puas menikmati hamparan pemandangan nan hijau, jika Anda merasa lapar dan haus, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, di sekitar Rawa Danau terdapat warung-warung kecil yang siap melayani perut untuk menghilangkan rasa lapar dan dahaga.

BACA :  Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Membangkitkan Nasionalisme

Bahkan, jika kebetulan sedang musimnya, Anda akan berkesempatan menikmati buah durian khas daerah Mancak yang terkenal dengan rasanya yang nikmat.

Bagi Anda yang penasaran ingin bedrkunjung ke Rawa Danau, jangan khawatir akan tersesat. Sejak melewati Pasar Anyer, penunjuk arah menuju kawasan ini cukup jelas. Infrastruktur menuju kawasan ini juga sudah terbilang baik. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera kunjungi Rawa Danau!! (Rus)



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh