BNN Pastikan Indonesia Masuki Darurat Narkoba

Date:

Banten Hits.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) memastikan bahwa saat ini Indonesia berada dalam kondisi darurat narkoba. Hal ini terlihat dari jumlah barang bukti yang berhasil disita BNN dari berbagai kasus yang ditangani. Deputi Pemberantasan BNN, Brigjen Polisi Deddy Fauzi Elhakim, Selasa (10/3/2015) mengatakan bahwa selama 2015 saja, BNN telah lima kali melakukan pemusnahan.

Banten Hits.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) memastikan bahwa saat ini Indonesia berada dalam kondisi darurat narkoba. Hal ini terlihat dari jumlah barang bukti yang berhasil disita BNN dari berbagai kasus yang ditangani.

Deputi Pemberantasan BNN, Brigjen Polisi Deddy Fauzi Elhakim, Selasa (10/3/2015) mengatakan bahwa selama 2015 saja, BNN telah lima kali melakukan pemusnahan.

Dalam kurun waktu tersebut, BNN telah memusnahkan 2,541,8 kilogram ganja, 1.490 butir pil ekstasi dan sembilan kwintal sabu.

“Dengan sejumlah barang bukti yang telah dimusnahkan oleh BNN, dapat dikatakan bila Indonesia berada dalam kondisi darurat narkoba,” tegas Deddy.

Deddy juga mengatakan bila penyelundupan narkotika dari luar negeri ke Indonesia mengalami peningkatan yang sangat drastis diibandingkan tahun lalu pada semester pertama.

“Peningkatannya hampir dua kali lipat dari awal tahun lalu. Saat ini jaringan-jaringan narkoba sudah menjadikan Indonesia sebagai pasar narkoba yang subur,” ucapnya kembali.

Untuk itu BNN kata Deddy bersama dengan instansi terkait lain terus melakukan upaya pencegahan masuk dan beredarnya narkoba di Indonesia. (Dini)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...