Rp 415 Juta Dana Stimulan RT dan RW Digelontorkan di Kecamatan Karawaci

Date:

Banten Hits.com – Menunjang operasional Rt dan Rw dalam melayani masyarakat, Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang mulai menggelontorkan dana stimulan kepada para pengurus Rt dan Rw nya. Berdasarkan data yang didapat dari Sekertaris Kecamatan Karawaci, Wawan Fauzi, untuk dikecamatan Karawaci saja ada 127 Rw dan 533 Rt yang mendapatkan dana stimulan pada triwulan pertama tahun 2015 ini.

Banten Hits.com – Menunjang operasional RT dan RW dalam melayani masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai menggelontorkan dana stimulan kepada para pengurus RT dan RW di seluruh wilayah di Kota Tangerang.

Berdasarkan data yang didapat dari Sekertaris Kecamatan Karawaci, Wawan Fauzi, untuk Kecamatan Karawaci ada 127 RW dan 533 RT yang mendapatkan dana stimulan pada triwulan pertama tahun 2015 ini, dengan total nilai Rp 415 juta.

“Kita mulai serahkan, rencananya tiga kelurahan yang diserahkan hari ini dan selanjutnya secara bertahap ke kelurahan lain,” jelasnya saat ditemui di kantornya, Jumat (14/3/2015).

Wawan mengatakan, dana stimulan ini dikeluarkan sebagai penunjang operasional kegiatan RT dan RW, seperti misalnya Alat Tulis Kantor (ATK) ataupun transport bila ada kegiatan-kegiatan.

Untuk besaran stimulan yang digelontorkan pertiga bulan sekali kata Wawan jumlahnya sama se-Kota Tangerang, yakni dana stimulan RT sebesar Rp 600.000 dan dana stimulan RW sebesar Rp 750.000.

“Dana ini diberikan tiga bulan sekali. Semoga saja yang diberikan pemerintah ini dapat bermanfaat bagi RT dan RW dalam menunjang operasionalnya,” pungkasnya. (Dini)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...