Sewa Lapak Mahal, Pasar Babakan Ternyata Dikelola Swasta

Date:

Banten Hits.com – Status pengelolaan Pasar Babakan, Kota Tangerang ternyata dikelola oleh swasta, bukan oleh PD Pasar Kota Tangerang.

Kepastian ini diperoleh ketika Banten Hits.com mengonfirmasi ke Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangerang terkait keluhan pedagang soal tingginya harga sewa lapak, los dan kios.

“Sampai sekarang, kalau Pasar Babakan itu masih dikelola swasta, bukan binaan PD Pasar. Jadi bukan ranah Pemda lagi jika pedagang mengeluhkan soal harga sewa,” kata Mulyanto, Kabag Humas Pemkot Tangerang, Rabu (01/4/2015) sore.

Menurut Mulyanto, PD Pasar tidak mengelola Pasar Babakan, karena pasar tersebut bukan aset milik Kota Tangerang. Sepengetahuan dirinya, Pasar Babakan berdiri di atas lahan milik Departemen Kehakiman (Sekarang Kemenkumham-red).

“Pasar Babakan itu pasar pindahan dari Cikokol yang dulu ditertibkan untuk taman kota, dan sejak dulu memang dikelola swasta,” ujarnya lagi.

Dia menegaskan bahwa pasar yang dikelola oleh PD Pasar Kota Tangerang hanya ada 7 pasar tradisional.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pedagang di Pasar Babakan Kota Tangerang mengeluhkan tingginya harga sewa lapak, los dan kios. Mereka mengeluh, karena setiap bulannya dipatok untuk membayar sewa berkisar Rp 400 hingga Rp 600 ribu. Selain itu dipungut juga salaran berkisar Rp 10 ribu per hari. (BACA JUGA : Pedagang Pasar Babakan Keluhkan Tingginya Harga Sewa Lapak)

“Kalau sekarang sewanya mahal, karena jualan lagi sepi,” ujar Akang (50), salah seorang pedagang saat ditemui Banten Hits.com, Rabu (01/04/2015). (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...