Connect with us

CITARASA

Mau Makan Durian Gratis? Kunjungi Festival Durian Banten!

Published

on

Banten Hits.com – Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Banten akan menggelar Festival Durian Banten, Selasa (07/04/2015) di Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Jalan Syeikh Nawawi Al Bantani, Kota Serang.

Dalam festival ini, akan dipamerkan berbagai macam durian unggulan di Banten. Masyarakat pecinta durian sendiri, saat ini masih belum banyak yang

mengetahui jenis durian unggulan di Banten.

Kepala Bidang Hortikultura Distanak Provinsi Banten Asep Mulya Hidayat menyatakan harapannya agar seluruh masyarakat yang mengetahui akan digelarnya festival tersebut untuk hadir menyaksikan dan berpartisipasi.

“Diantos ka sadayana (Semuanya ditunggu kehadirannya-red),” ungkapnya, Kamis (02/04/2015).

Dijelaskan Asep, Festival Durian Banten digelar dengan semangat untuk mengangkat kembali Provinsi Banten sebagai “Tanah Sejuta Kadu’ (Tanah Sejuta Durian-red). Menurut jadwal, acara akan dipadati berbagai lomba, berbagai sajian olahan dan makan bareng durian secara gratis. Bagi yang berminat untuk membawa pulang, pengunjung bisa mendapatkannya karena ada juga bursa durian.

BACA :  Nasi Timbel dan Suasana Desa Ala 'Mas Kemal'

Festivasl Durian Banten merupakan kerjasama antara Distanak Provinsi Banten bersama Ikatan Alumni Institut Pertanian Bogor, Yayasan Durian Nusantara, LPM Greentool, dan Maniak Durian.

“Mulainya jam delapan, pokoknya sampe bosen makan durian,” ujar Ketua LPM Greentool, Iwan Subakti yang merupakan penggagas acara tersebut.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler