Mau Makan Durian Gratis? Kunjungi Festival Durian Banten!

Date:

Banten Hits.com – Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Banten akan menggelar Festival Durian Banten, Selasa (07/04/2015) di Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Jalan Syeikh Nawawi Al Bantani, Kota Serang.

Dalam festival ini, akan dipamerkan berbagai macam durian unggulan di Banten. Masyarakat pecinta durian sendiri, saat ini masih belum banyak yang

mengetahui jenis durian unggulan di Banten.

Kepala Bidang Hortikultura Distanak Provinsi Banten Asep Mulya Hidayat menyatakan harapannya agar seluruh masyarakat yang mengetahui akan digelarnya festival tersebut untuk hadir menyaksikan dan berpartisipasi.

“Diantos ka sadayana (Semuanya ditunggu kehadirannya-red),” ungkapnya, Kamis (02/04/2015).

Dijelaskan Asep, Festival Durian Banten digelar dengan semangat untuk mengangkat kembali Provinsi Banten sebagai “Tanah Sejuta Kadu’ (Tanah Sejuta Durian-red). Menurut jadwal, acara akan dipadati berbagai lomba, berbagai sajian olahan dan makan bareng durian secara gratis. Bagi yang berminat untuk membawa pulang, pengunjung bisa mendapatkannya karena ada juga bursa durian.

Festivasl Durian Banten merupakan kerjasama antara Distanak Provinsi Banten bersama Ikatan Alumni Institut Pertanian Bogor, Yayasan Durian Nusantara, LPM Greentool, dan Maniak Durian.

“Mulainya jam delapan, pokoknya sampe bosen makan durian,” ujar Ketua LPM Greentool, Iwan Subakti yang merupakan penggagas acara tersebut.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kehadiran Abaa Bakery Membuat Oleh-oleh Khas Kota Tangerang Lebih Warna-warni

Berita Tangerang - Bagi Anda penggemar makanan khas Tangerang,...

Mengenal Es Kembang Telang; Produk UMKM yang Kini Populer Jadi satu-satunya di Tangerang

Berita Tangerang - Es kembang telang mendadak ramai jadi...

Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Berita Tangerang - Suasana khas Jawa sangat kental terasa...

Buruan Merapat! Waroeng Steak and Shakes Buka Cabang di Jalan Ir. H. Juanda Ciputat, Persis Depan UIN

Berita Tangsel - Pionir restoran steak dengan harga terjangkau,...