Dari Gerakan Sejuta Bola, Richard Jadi Duta Berlatih di Old Trafford MU

Date:

Sosok yang satu ini mungkin masih belum familiar bagi para gilbol (penggila bola-red). Usianya terbilang masih ingusan. Tapi siapa yang mengira, jika bocah ini adalah satu dari enam anak yang sudah menjadi duta untuk berlatih si kulit bundar di Manchester United, beberapa bulan lalu. Dialah Richard Ferdinant.

Kesempatan emas itu, ia peroleh bersama enam rekan lainnya setelah lolos seleksi dalam ajang gerakan sejuta bola yang digelar oleh salah satu stasiun tv swasta.

Bocah laki-laki yang akrab disapa Kokoh ini, sehari-hari tinggal bersama keluarganya di Kampung Nagrog RT 003/002, Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Pada mulanya, bocah yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP ini tidak menyangka bisa menjadi duta untuk berlatih sepakbola di Old Trafford. Bagaimana tidak, yang mengikuti ajang bergengsi itu bukan sembarang anak, tapi hampir seluruh anak Indonesia.

“Awalnya sih engga nyangka, abis yang ikut seleksi banyak dan jago-jago main bolanya,” ungkap Richard, Sabtu (4/4/2015).

Anak pertama pasangan Yoyok Rusdiana dan Lita Sophia ini mengaku awal mulanya ia mengikuti salah satu program televisi swasta yang menggelar gerakan sejuta bola untuk anak-anak Indonesia. Lalu, pihak Sekolah lah yang mendaftarkannya mengikuti program tersebut.

“Pihak sekolah sangat mendukung saya, malahan sekolah yang mendaftarkan untuk ikut acara itu,” ujar Richard.

Richard yang lahir pada 3 Januari 2000 ini memang bercita-cita menjadi pemain sepak bola suatu saat nanti. “Saya ingin jadi pemain sepak bola Internasional kalau sudah besar nanti,” jelas Richard. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mengenal Ratu Adzra Salsabilah, Anak Berkebutuhan Khusus dengan Prestasi Gemilang

  Lebak- Keterbatasan tidak menyurutkan semangat Ratu Adzra Salsabilah dalam...

Jabat Sekwan DPRD Lebak; Lina Budiarti All Out Dukung Tugas Para Wakil Rakyat

Lebak- Sekretariat DPRD Kabupaten Lebak resmi memiliki sosok pimpinan...

Cerita Kelam JB, Ayah Bupati Lebak Pernah Diteror Rentenir hingga Berjualan Ikan Asin

Lebak- Siapa yang tak kenal dengan Mulyadi Jayabaya. Namanya...