Connect with us

WISATA

Liburan, Pantai Anyer Diserbu Pengunjung

Published

on

Memanfaatkan libur panjang (long weekend), ribuan wisatawan dari dalam daerah maupun luar daerah Banten terus memadati kawasan wisata pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Kepadatan masyarakat yang ingin memanfaatkan liburan terjadi sejak Jumat dan diperkirakan terus mengalami peningkatan sampai Minggu (05/04/2015) besok.

Yepi Nurikmat, pengelola pantai Sambolo Anyer mengaku pengunjung mengalami peningkatan hingga 70 persen dibanding hari biasanya pada liburan panjang Isa Almasih ini.

Kebanyakan mereka berasal dari luar Banten, karena terlihat dari kendaraan yang mereka gunakan. Seperti Jakarta, Bogor dan Bandung. “Jika diprediksi jumlah wisatawan yang berkunjung melebihi 200 orang. Jika hari biasanya paling tinggi hanya mencapai 150 orang per harinya,” ujarnya.

BACA :  Mewujudkan Mimpi Keliling Asia Tenggara

Diana salah satu wisatawan asal Bandung mengaku sengaja memilih menghabiskan liburan di Pantai Anyer, karena sudah bosan dengan liburan di kota besar. Apalagi menurutnya kawasan wisata Anyer memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari hotel, villa, restoran, dan objek wisata sejarah.

“Selain dapat terjangkau dalam hal biaya, Pantai Anyer dengan ombak yang cukup landai dapat memberikan rasa kenyamanan dalam liburan ini,” kata Diana yang datang bersama keluarganya.

Dari pantauan Banten Hits.com, lokasi pantai yang ramai dikunjungi para wisatawan di Serang Banten, antara lain Pantai Anyer, Karang Bolong, Karang Kitri, Sambolo, Marbella, Tanjung Tum dan Pasir Putih.

Tidak kalah dengan berbagai fasilitas yang berada di Bali dan pantai-pantai besar lainnya, di kawasan wisata Pantai Anyer juga terdapat fasilitas permainan seperti banana boet, jet sky, diving, dan snorkeling.

BACA :  Tidak Punya Peta Wisata, Dewan Khawatir Pemkab Tangerang Kehilangan PAD

Jika wisatawan hendak mengunjungi Anak Gunung Krakatau, pengelola Wisata Pantai Anyer juga menyediakan fasilitas perahu nelayan. Sewanya pun cukup terjangkau dan anda bisa menikmati pemandangan yang memukau. (Uud)



Terpopuler