Pendaftaran PPK dan PPS Dibuka 16 April

Date:

Banten Hits.com – Mulai pekan depan, KPU Kota Tangsel membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Mengingat bulan ini, KPU menjadwalkan sudah memasuki bulan tahapan Pilkada.

Anggota KPU Tangsel, Badrusalam mengatakan, rencananya pada tanggal 16 April ini sudah dibuka pendaftaran untuk posisi PPK dan PPS. “Memang bulan ini sudah mulai tahapannya. Insya Allah, tanggal 16 April ini sudah pembukaan pendaftaran PPK dan PPS,” ungkapnya.

Dia mengemukakan KPU Tangsel akan berusaha konsisten untuk melakukan setiap tahapan yang akan dilakukan. Sementara infonya, KPU Republik Indonesia baru akan selesai melakukan pembahasan mengenai tahapan pada tanggal 10 April.

“Di atas kami juga terus koordinasi mengenai tahapan Pilkada di daerah. Mereka kan paling lambat tanggal 10 April, sedangkan diusahakan pembukaan pendaftaran PPK dan PPS pada enam hari setelahnya,” ujarnya.

Terkait soal anggaran, Badrussalam mengaku pihaknya terus koordinasi dengan Pemkot Tangsel untuk pencairannya. Sebab hingga saat ini, pengajuan proposal pengadaan anggaran untuk Pilkada sudah diserahkan ke Pemkot.

Kemudian info terakhir, lanjutnya, tengah dibahas dengan tim yang ditunjuk oleh Walikota Tangsel. “Sudah ada timnya, dipimpin langsung oleh Sekda. Sebab kan harus ada verifikasi anggaran juga,” kata Alumnus UIN Ciputat ini.

Ia berharap sebelum tahapan Pilkada dimulai, Naskah Perjanjian Hibah Pilkada sudah bisa ditandatangani oleh Ketua KPU dan juga Walikota Tangsel. Sehingga, pada saat mulai pelaksanaan Pilkada tidak ada hambatan yang berarti.

“Semoga saja demikian, kami terus koordinasi kalau untuk soal itu,” jelasnya. (Uud)

 

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tok! KPU Tetapkan Airin-Benyamin Pemenang Pilkada Tangsel

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...

KPU Tangsel Siap Hadapi Sidang Gugatan Pilkada di MK

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan...

Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Tangsel, Ini Hasil Lengkapnya

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...

Pleno KPU Tangsel Akan Banyak Dihujani Interupsi?

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...