Sekali Masuk Pasar Babakan, Warga Ditarik Parkir Rp 2 Ribu hingga Rp 4 Ribu

Date:

Banten Hits.com – Selain tingginya harga sewa lapak yang dikeluhkan pedagang Pasar Babakan, warga juga mengeluhkan tarif retribusi parkir yang ada di pasar yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang.

Kujin (55), salah seorang warga mengaku setiap kali masuk ke Pasar Babakan diharuskan membeli karcis parkir seharga Rp 2000. Begitu pun ketika selesai belanja, ia kembali ditarik oleh juru parkir lain.

“Kalau tidak punya tiket parkir, motor saya tidak boleh masuk. Bisa repot nanti saya bawa barang belanjaan,” ujarnya, Minggu (5/4/2015) malam.

Pria yang tinggal di kawasan Cipondoh ini mempertanyakan, retribusi parkir itu nantinya disetorkan kemana. Pasalnya yang ia tahu, Pasar Babakan bukan dikelola oleh PD Pasar Kota Tangerang.

“Hampir setiap malam saya belanja di pasar ini, dan pembelinya ramai banget,” kata Kujin.

(BACA JUGA: Sewa Lapak Mahal, Ternyata Pasar Babakan Dikelola Swasta)

Aisyah (35), warga lainnya juga mengaku dikenakan tarif parkir seharga Rp 3000 hingga Rp 4000 setiap kali masuk. Besaran tarif parkir yang dikenakan kepadanya tergantung menggunakan kendaraan jenis apa, becak atau mobil.

“Kalau saya biasa pake mobil bak terbuka, karena belanjanya banyak. Sekali masuk tiket parkirnya Rp 4000. Kalau habis belanja ya lain lagi, ada yang markirin,” tuturnya.

Banten Hits.com masih terus berupaya mengonfirmasi kepada instansi terkait keluhan soal retribusi parkir, harga sewa yang ditarik oleh pihak swasta yang mengelola Pasar Babakan. (BACA JUGA: Pedagang Pasar Babakan Keluhkan Tingginya Harga Sewa Lapak). (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...